Guardians of the Galaxy Vol. 3 adalah film MCU yang sangat diantispasi penggemar dan sebentar lagi akan tayang di seluruh dunia. Film yang disutradarai oleh James Gunn ini akan kembali dimeriahkan oleh aktor Chris Pratt, Zoe Saldana, Dave Bautista, Karen Gillan, Pom Klementieff, Vin Diesel, Bradley Cooper, Sean Gunn dan masih banyak lagi. Kabar baiknya walaupun tanggal rilis globalnya sudah ditetapkan untuk jatuh pada tanggal 5 Mei nanti, ternyata film GOTG 3 ini akan tayang lebih awal di bioskop Indonesia.

Pengumuman mengenai jadwal tayang film MCU ke-32 ini baru saja disampaikan secara resmi oleh Marvel Indonesia melalui akun media sosial mereka. Di mana tanggal rilis perdana GOTG 3 di Indonesia akan jatuh lebih cepat dua hari, yaitu hari Rabu, 3 Mei 2023. Berbarengan dengan ini ada juga sejumlah promosi poster dan teaser baru GOTG 3 yang mengungkap penampilan para karakter menarik, seperti villain High Evolutionary dari Chukwudi Iwuji, Adam Warlock dari Will Poulter, dan tidak ketinggalan Stakar Ogord yang kembali diperankan oleh Sylvester Stallone. Simak pengumuman lengkapnya di bawah ini:

“Tadinya cuman berbagi tawa, sekarang saling menjaga. Emang beda kalau pertemanan udah berubah jadi keluarga. Nantikan perjalanan mereka selanjutnya di Marvel Studios’ Guardians of the Galaxy Volume 3, segera hadir di bioskop 3 Mei 2023,” tulis Marvel Indonesia di caption postingan Instagram resminya. Pengumuman ini sontak langsung disambut oleh para penggemar tanah air yang sudah tidak sabar ingin melihat petualangan terakhir tim Guardians yang pertama kali diperkenalkan Gunn pada tahun 2014 silam.

James Gunn sendiri sebelumnya sudah sempat memberitahukan bahwa GOTG 3 akan menjadi film terakhir di MCU sebelum dirinya lebih fokus sebagai co-CEO DC Studios bersama Peter Safran. Itulah mengapa film yang akan bercerita tentang misi terakhir Guardians untuk melindungi Rocket ini memang sengaja dipersiapkan sebagai film yang lebih besar dan lebih menyentuh dari dua film GOTG sebelumnya. Di mana Gunn sampai tidak bisa menjamin keselamatan Star-Lord dan kawan-kawan ke depannya.

Dengan tanggal rilis GOTG 3 yang lebih awal di Indonesia, Marvel Studios secara tidak langsung sepertinya berharap antusiasme penggemar MCU di tanah air bisa lebih besar. Dan seperti yang sudah-sudah, penayangan film-film MCU yang lebih dahulu ini memang sering berhasil membuat masyarakat Indonesia berbondong-bondong untuk memburu tiket bioskopnya. So, catat tanggalnya dan jangan sampai ketinggalan ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.