Dengan kontroversinya terhadap jagat sinema superhero beberapa waktu lalu, saat ini bisa dibilang makin banyak orang yang penasaran dengan sepak terjang Martin Scorsese di Hollywood. Berita baiknya pada tahun ini dia dipastikan akan segera membuktikan kualitas sinemanya yang konon mampu “menyampaikan pengalaman emosional dan psikologis kepada manusia lain.” Di mana film terbaru Martin Scorsese yang berjudul Killers Of The Flower Moon baru saja dilaporkan akan mempunyai durasi hampir empat jam lamanya.

Diadaptasi dari novel berjudul sama karya David Grant, Killers Of The Flower Moon merupakan film bergenre kriminal yang akan bercerita tentang kejadian nyata tentang pembunuhan suku indian Osage Nation di Oklahoma pada tahun 1920-an. Seperti biasa, aktor sekaligus kolaborator setia Scorsese yaitu Leonardo DiCaprio akan kembali terlibat dalam film Killers Of The Flower Moon sebagai pemeran utama bernama Ernest Burkhart. Selain DiCaprio, film ini juga akan dimeriahkan oleh bintang papan atas lainnya seperti Jesse Plemons, Lily Gladstone, Brendan Fraser, John Lithgow, dan Robert De Niro.

Menurut laporan terbaru Deadlineterungkap bahwa film teranyar dari sutradara Martin Scorsese ini akan mempunyai durasi final sekitar 3 jam 26 menit. Meskipun terkesan sangat panjang, faktanya durasi ini ternyata sudah mengalami pemotongan dari versi pasca produksi Killers Of The Flower Moon yang sempat dilaporkan berdurasi 234 menit atau 3 jam 54 menit. Bagi yang sudah familier dengan film-film Scorsese sebenarnya durasi ini sendiri tidak terlalu mengagetkan.

Sebagai perbandingan, film Scorsese sebelumnya yang berjudul The Irishman mempunyai durasi penayangan sekitar 3 jam 29 menit, lebih panjang 3 menit dari film Killers Of The Flower Moon mendatang. Walaupun begitu durasi film barunya ini jelas mengalahkan film Scorsese lainnya yang juga dibintangi oleh Leonardo DiCaprio, termasuk The Wolf of Wall Street (3 jam), Shutter Island (2 jam 18 menit), dan The Departed (1 jam 55 menit).

Durasi Killers Of The Flower Moon yang terbilang sangat panjang ini, tentunya sangat disambut baik oleh para penggemar setia film-film Martin Scorsese. Apalagi film ini juga secara tidak langsung akan menandai comeback sang sutradara veteran yang selama kurang lebih empat tahun baru menggarap film baru lagi. Film Killers Of The Flower Moon sendiri dijadwalkan untuk tayang perdana di bioskop pada 6 Oktober 2023 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.