Avengers: Infinity War menjadi film ketiga dan ke-19 dari MCU. Filmnya sendiri mengambil latar setelah peristiwa di Thor: Ragnarok dan Black Panther yang mengikuti tim pahlawan super yang berusaha menghentikan Thanos, yang berniat mengumpulkan enam Infinity Stones untuk menghancurkan setengah dari seluruh makhluk hidup di alam semesta. Menariknya nih Geeks, ternyata ada sedikit cerita dari film Avengers: Infinity War yang dihapus jelang perilisannya.

Saat melakukan sesi wawancara dengan Near Mint Condition, pencipta Thanos, Jim Starlin berbicara tentang cerita Avengers: Infinity War yang dibatalkan, di mana cerita itu juga turut melibatkan karakter Thanos yang diperankan Josh Brolin. Satu bulan sebelum Infinity War tayang perdana di bioskop, Starlin menerima email dari sutradara Joe Russo yang mengatakan bahwa adegan 45 menit dari Thanos saat mendapatkan Infinity Stones untuk pertama kalinya di potong dari film.

Menurutnya, adegan itu dipotong karena Marvel Studios tidak ingin menghabiskan uang untuk efek visual dan mereka tidak ingin filmnya sepanjang Avengers: Endgame. “Sekitar sebulan sebelum filmnya keluar, saya mendapat email dari Joe yang mengatakan ’45 menit adegan Thanos di awal Infinity War telah kami potong’. Ada adegan di mana dia mendapatkan batu permata itu dan mereka harus menghentikannya. Mereka merekamnya (melakukan syuting adegannya), tetapi mereka tidak pernah ingin menghabiskan uang untuk efek visual dan mereka tidak ingin filmnya sepanjang yang kedua (Endgame). Dan mereka tidak menyangka Infinity War sukses besar.”

Tadinya, Marvel Studios akan merilis versi film Infinity War “director’s cut” yang menyertakan potongan adegan itu. Tetapi ternyata itu tidak terjadi. Marvel Studios sepertinya memotong adegan yang memperlihatkan pencarian Thanos untuk mendapatkan Power Stone di Xandar. Padahal akan sangat menarik melihat kekuatan penuh dari Thanos di awal-awal filmnya. Karena banyak rumor menyebutkan bahwa proyek Nova sedang dalam tahap pengembangan, ada kemungkinan besar bahwa adegan yang memperlihatkan Nova itu akan dimunculkan dalam proyek solo Nova.

Tapi mungkin saja Marvel Studios memutuskan untuk merilis ulang Infinity War di layar lebar atau sebagai edisi tambahan. Adegan itu mungkin akan memberikan pengalaman berbeda bagi para penontonnya. Kita tunggu aja ya Geeks apa yang akan dilakukan Marvel Studios nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/