Sebagai film teranyar Marvel Cinematic Universe, Ant-Man and the Wasp: Quantumania mungkin bisa dibilang kurang begitu berhasil dalam memuaskan harapan para penggemar. Walaupun begitu, di sisi lain film ketiga Ant-Man ini tetap memperluas jagat sinema MCU secara keseluruhan yang baru saja kedatangan superhero muda Cassie Lang dan juga varian Kang the Conqueror. Berbicara tentang sosok Kang di filmnya, ternyata baru-baru ini terungkap bahwa ada kekuatan supernya yang dihapus dari versi final Quantumania.

Sebagai informasi bagi kalian yang mungkin masih belum sempat menonton Quantumania, sebenarnya varian Kang dari Jonathan Majors ini sudah digambarkan memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Selain propaganda dan teknologinya yang berhasil membukakan jalan bagi Kang untuk menguasai Quantum Realm, dia juga diperlihatkan mempunyai kemampuan telekinesis serta mampu menembakkan energi blast dari kedua tangannya. Namun, tidak ada satu pun dari kekuatan Kang di versi final Quantumania yang terlihat seperti gambar konsep resmi di bawah ini:

Berdasarkan deretan gambar konsep resmi Quantumania karya Aleksi Briclot, yang baru saja dibagikan melalui Instagram pribadinya ini terungkap bahwa memang ada kekuatan Kang yang dihapus dari filmnya. Menurut Briclot, kekuatan ini memungkinkan Kang untuk “memanggil beberapa hantu yang menyerupai dirinya, yang masing-masing bisa menembakan energi blast ke arah yang berbeda.” Hantu yang dimaksud Briclot dalam gambar konsepnya ini adalah energi fisik berwarna magenta yang tampak seperti Kang.

Di komik sendiri sebenarnya tidak ada kekuatan serupa yang memungkinkan Kang untuk menggandakan dirinya sendiri. Walaupun begitu, mengingat Kang adalah seorang penjelajah waktu yang mempunyai akses pada berbagai zaman dan beragam teknologi, hal tersebut bukanlah sesuatu yang mustahil baginya. Pada suatu titik di multiverse MCU, dia bisa saja mendapatkan bahkan mungkin menciptakan sendiri teknologi canggih yang memungkinkannya untuk menduplikat penampilan sekaligus kekuatannya melalui energi yang dipadatkan.

Kekuatan Kang yang dihapus dari film Quantumania ini sebenarnya bisa dibilang cukup familier jika kalian termasuk penggemar anime seperti Naruto. Kemampuan seperti kagebunshin ini memungkinkan duplikat Kang untuk meniru gerakan dan juga kemampuan dari tubuh aslinya. Kabar baiknya karena ke depannya akan ada lebih banyak lagi varian Kang yang menampakkan diri di MCU, bukan tidak mungkin kekuatan menarik ini nantinya bisa kita lihat secara langsung di tayangan mendatang. Kita nantikan saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.