Chapter terbaru dari manga One Piece kemarin mungkin akhirnya memberikan petunjuk mengenai apa yang jadi tujuan dan misi utama Blackbeard saat ini. Blackbeard saat ini sedang menjadi sorotan setelah terlibat dalam beberapa peristiwa. Pertama, dia terlibat dalam momen penyerangan terhadap kelompok bajak laut Law. Blackbeard diketahui berusaha mencuri salinan Road Poneglyph miliknya.

Kemudian, dalam chapter 1079 kemarin kita juga melihat bagaimana kapal dari kelompok Blackbeard tiba di pulau Egghead. Dan sebelumnya Blackbeard menjadi sosok yang melakukan penculikan terhadap sosok Koby. Meskipun begitu, sepertinya dia harus mengalami kendala dalam misinya ini. Namun, yang menarik adalah terdapat sebuah teori tentang misi utama sebenarnya dari Blackbeard.

Blackbeard Culik Koby

Momen penculikan Koby sendiri terjadi di chapter 1059. Saat itu, Koby dan angkatan laut sedang menyerbut pulau Amazon Lily untuk menangkap Boa Hancock. Namun, di tengah-tengah pertempuran tanpa diduga Blackbeard dan beberapa krunya kemudian muncul dan mengacaukan pertempuran tersebut. Tetapi, Blackbeard sendiri kemudian harus kewalahan saat menghadapi Seraphim.

Belum lagi, beberapa krunya harus kalah karena terkena serangan buah iblis Mero Mero milik Hancock yang jadi incaran Blackbeard. Dan kemunculan Rayleigh juga pada akhirnya membuat Blackbeard memutuskan untuk mundur dari sana. Namun, sebelum dia benar-benar pergi ternyata Blackbeard melakukan sesuatu yang tidak terduga yaitu menculik sang pahlawan Rocky Port, yaitu Koby.

Ironisnya, tidak ada angkatan laut yang kemudian berusaha menolong Koby kecuali Garp dan beberapa anggota SWORD. Namun, akhirnya, di chapter 1080 terungkap alasan dari hal tersebut. Menurut Aokiji, mereka yang tergabung dalam anggota SWORD memang tidak akan mendapatkan perhatian dari angkatan laut. Karena, mereka sudah dianggap tidak lagi sejalan dengan angkatan laut yang lain.

Koby sendiri kemudian menjelaskan bahwa karena hal inilah pihak angkatan laut tidak akan mau melakukan pembicaraan atau berdiskusi terkait keselamatannya. Meskipun begitu, Blackbeard sendiri meyakini jika Koby dan reputasinya masih bisa dimanfaatkan untuk rencana besarnya yang akan datang. Tetapi, apa yang kemudian menjadi rencana besar Blackbeard?

Misi Utama Blackbeard

Yang juga menarik adalah di chapter 1080 dalam kilas balik penculikan Koby, sempat diungkapkan alasan Blackbeard menculik Koby. Menurutnya, dia ingin menjadikan Koby sebagai sandera agar pihak World Government mau menuruti permintaannya yaitu membuat pulau Beehive menjadi sebuah negara. Selain itu, dia juga ingin negara Beehive ini juga menjadi bagian dari World Government dan menjadikan Blackbeard sebagai pemimpinnya.

Keinginan dari Blackbeard untuk menjadikan pulau Beehive sebagai sebuah negara bisa dibilang adalah sesuatu yang unik dan tidak biasa. Seperti yang Geeks ketahui, jika Blackbeard juga memiliki cita-cita untuk menjadi sosok raja bajak laut. Inilah yang kemudian jadi alasan dia berusaha mencuri salinan Road Poneglyph milik Law dan bahkan menjadi saingan dari Luffy untuk menuju Laugh Tale.

Lalu, mengapa kemudian dia ingin menjadikan pulau Beehive sebagai sebuah negara? Terkait hal ini terdapat sebuah spekulasi yang menarik mengenai misi utama sebenarnya dari sosok Blackbeard. Dalam spekulasi ini, dijelaskan jika misi utama dari Blackbeard adalah berusaha untuk membangun sebuah negara besar yang berisi para kriminal atau penjahat. Dengan kata lain, dia ingin membangun sebuah negara bajak laut yang sangat besar.

Dalam teorinya dijelaskan jika keinginan dari Blackbeard ini berkaitan dengan apa yang diungkapkan Moria pada arc Thriller Bark. Saat itu, Moria sempat menjelaskan tentang Oars sang penarik benua. Menurutnya, terdapat sebuah peristiwa dahsyat pada 500 tahun lalu di mana Oars akan menaklukan satu pulau dan membawanya untuk kemudian membangun sebuah negara yang berisi para penjahat.

Bagaimana kemudian Blackbeard memiliki mimpi atau keinginan untuk membangun sebuah negara Beehive dianggap sama dengan apa yang dilakukan oleh Oars. Bahkan, mungkin apa yang Blackbeard lakukan saat ini merupakan sesuatu yang dilanjutkan atau melanjutkan apa yang sebelumnya gagal dilakukan oleh Oars. Namun, mungkin Blackbeard juga masih memiliki mimpi lain.

Bukti Ingin Menguasai Dunia

Dalam cerita One Piece memang diketahui jika Blackbeard memiliki mimpi untuk menjadi raja bajak laut. Tetapi, seperti yang kemudian terungkap juga jika Blackbeard memiliki impian untuk menguasai dunia. Banyak yang berspekulasi jika keinginan untuk menguasai dunia tersebut adalah warisan tekad dari sosok Rocks D. Xebec yang diyakini ada dalam diri sosok Blackbeard.

Melihat apa yang dilakukan oleh Blackbeard sejauh ini, sepertinya memang dia ingin coba mewujudkan misi utama dan mimpinya tersebut. Misalnya, dia berusaha untuk mengumpulkan sebanyak mungkin buah iblis dan membuat seluruh krunya memiliki kekuatan buah iblis. Tujuannya tidak lain untuk menambah kekuatan dari krunya. Kemudian, dia juga tidak ragu untuk menghadirkan banyak kekacauan di dunia.

Apa yang menurutnya bisa dimanfaatkan untuk keuntungannya, Blackbeard akan berusaha mendapatkannya. Misalnya, dengan menghabisi Whitebeard saat akhir pertempuran Marineford atau ketika dia menyerang Hancock saat angkatan laut datang. Dan yang paling baru tentunya adalah ketika dia berencana membuat sebuah “Negara Blackbeard” dengan cara memeras World Government dan menculik Koby.

Semua hal-hal di atas seolah menjadi bukti nyata jika Blackbeard memang ingin berusaha untuk menguasai seluruh dunia One Piece. Apakah ini semua merupakan sebuah rencana besar yang sudah dia susun sejak lama masih harus kita cari tahu. Yang pasti saat ini Blackbeard sudah mulai aktif bergerak untuk kemudian mewujudkan misi utama miliknya dan juga mewujudkan mimpinya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.