Aquaman and the Lost Kingdom alias Aquaman 2 merupakan sekuel dari film Aquaman. Filmnya menceritakan tentang Arthur Curry alias Aquaman yang kembali melawan Black Manta. Namun kali ini, kekuatan Black Manta semakin bertambah dahsyat dan menjadi ancaman besar bagi Atlantis. Dan untuk mengalahkan Black Manta, satu-satunya cara adalah dengan bekerja sama dengan King Orm. Meski Orm adalah saudaranya, tetapi Orm dulunya sempat menjadi bawahan dari Black Manta.

Jason Momoa kembali memerankan sang karakter utama, yaitu Arthur Curry, dan dia akan beradu akting dengan beberapa pemeran lama seperti Amber Heard sebagai Mera, Patrick Wilson sebagai Orm, dan Yahya Abdul-Mateen II sebagai Black Manta. Film ini juga kembali disutradarai James Wan, yang juga menyutradarai film pertama. Buat Geeks yang sudah menantikan perilisan film ini, ada kabar baik.

Para penggemar DC sepertinya harus menyesuaikan lagi waktu yang tepat untuk menyaksikan Aquaman and the Lost Kingdom. Pasalnya Deadline melaporkan bahwa Warner Bros sekali lagi memindahkan tanggal rilis Aquaman 2 yang sangat dinantikan. Tetapi beruntung karena Aquaman and the Lost Kingdom tidak lagi ditunda, karena perilisannya justru dimajukan lebih awal. Warner Bros memajukan perilisan filmnya 5 hari lebih awal menjadi tanggal 20 Desember, dari sebelumnya 25 Desember, yang bertepatan dengan Natal.

Sebenarnya Aquaman and the Lost Kingdom alias Aquaman 2 sudah mengalami beberapa kali perubahan tanggal rilis. Awalnya film ini direncanakan rilis pada Natal 2022. Namun karena masalah produksi yang terhambat karena COVID-19, perilisan filmnya ditunda menjadi 17 Maret 2023, hingga akhirnya Warner Bros menetapkan tanggal rilis terakhir yaitu 20 Desember 2023. Itu berarti tanggal rilis film kedua Aquaman hampir sama dengan film pertamanya.

Aquaman and the Lost Kingdom sepertinya akan menjadi film terakhir Jason Momoa sebagai Aquaman. Pasalnya baru-baru ini beredar kabar yang menyebutkan bahwa James Gunn sebagai pemimpin DC Studios sangat menginginkan Jason Momoa untuk memerankan Lobo, bukanlagi Aquaman. Apakah hal itu akan terjadi? Well, sepertinya nasib Jason Momoa akan ditentukan dengan sukses atau tidaknya Aquaman 2 alias Aquaman and the Lost Kingdom.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/