Renfield merupakan film yang diadaptasi dari novel berjudul Dracula yang rilis tahun 1987. Namun filmnya tidak akan menceritakan Dracula sebagai karakter utama, melainkan pelayan setianya bernama Renfield. Dalam film ini, Dracula diperankan oleh Nicolas Cage, sementara Renfield diperankan aktor Nicholas Hoult. Buat Geeks yang belum tahu, Reinfield sangat setia kepada Dracula karena dia dijanjikan dengan keabadian.

Meski menghadirkan Dracula yang notabene adalah karakter horor, tetapi film ini akan dibalut dengan komedi yang lengkap. Contohnya bagaimana Renfield yang merasa frustasi ketika bekerja di bawah tekanan Dracula. Di saat yang sama, Renfield juga jatuh cinta dengan seorang polisi wanita bernama Rebecca Quincy. Nah jelang perilisan filmnya pada pertengahan April nanti, sekarang kita bisa melihat skor & review filmnya yang sudah dibagikan beberapa media reviewer besar.

Baru-baru ini, Renfield mendapat skor 86% di Rotten Tomattoes dan mendapat label “Fresh” oleh para kritikus. Namun yang menjadi catatan bahwa angka itu masih dapat berubah sewaktu-waktu, mengingat filmnya masih akan rilis beberapa hari lagi. Dengan angka tersebut, menjadikan Renfield sebagai salah satu film Nicolas Cage dengan rating tertinggi. Dalam situs IMDB pun, Renfield mendapatkan angka 7.6 / 10, dari total 137 reviewer yang sudah memberikan penilaian terhadap film ini. Apakah ini menjadi titik balik Nicolas Cage setelah lama terpuruk?

Well, film ini menampilkan kolaborasi kedua antara Nicholas Hoult dan Nicolas Cage. Pada tahun 2009, keduanya pernah beradu akting di film The Weather Man, di mana Hoult memerankan anak karakter Nicolas Cage. Ini akan menjadi reuni keduanya setelah 14 tahun tidak pernah membintangi film yang sama. Selain Hoult dan Cage, Renfield juga akan menghadirkan beberapa pemeran lain seperti Awkwafina sebagai Rebecca Quincy, Ben Schwartz sebagai Tedward Lobo dan Andrian Martinez sebagai Chris Marcos.

Apakah Geeks tertarik menyaksikan film ini? Jika “iya”, Renfield akan dirilis pada tanggal 14 April 2023, yang tentu saja bisa kalian saksikan di bioskop untuk menemani waktu menjelang berbuka puasa. Kita nantikan aja ya Geeks perilisan filmnya nanti!

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/