Film Captain America: New World Order sekarang tengah memasuki tahap produksi. Film yang berada di phase 5 MCU ini bakal menampilkan karakter Jenderal Thaddeus Ross yang  diperankan oleh Harrison Ford. Sebelum Ford, William Hurt lah yang memerankan karakter itu. Tetapi setelah Hurt meninggal dunia di tahun 2022, pemerannya digantikan dengan Ford. Karena Ross menjadi salah satu karakter penting di Captain America: New World Order, maka muncul pertanyaan, apakah Ross akan bertransformasi menjadi Red Hulk atau tidak dalam filmnya, seperti yang terjadi dalam komik. Simak pembahasannya berikut ini Geeks!

Kisah Red Hulk di Komik

Red Hulk pertama kali mucul di tahun 2008-nan dalam komik Hulk #1. Namun ketika dia pertama kali muncul, identitas aslinya masih belum diketahui. Setelah ceritanya terus bergulir, pada akhirnya terungkap bahwa Red Hulk diciptakan untuk membuat lebih banyak Super Soldier, mirip dengan yang terjadi dengan Captain America. Sebuah eksperimen pun dilakukan dengan Doc Samson dan Intelligencia yang merancang versi Hulk berbeda yang lebih berbahaya, namun dengan pikiran yang jauh lebih bisa diandalkan.

Identitas asli Red Hulk akhirnya baru terungkap dalam cerita World War Hulks yang rilis di tahun 2010. Meskipun Red Hulk adalah sosok yang diduga telah membunuh Jenderal Thaddeus Ross tak lama setelah dia tercipta, tetapi World War Hulks mengungkap bahwa Red Hulk dan Thaddeus Ross sebenarnya adalah karakter yang sama. Apalagi setelah diketahui bahwa Red She-Hulk yang misterius adalah ptri Ross, yaitu Betsy. Terlepas dari moralitasnya yang dipertanyakan, tetapi Red Hulk pada akhirnya ditunjuk sebagai Avengers selama beberapa waktu, dan bahkan menjadi pemimpin Thunderbolts.

Red Hulk di MCU

MCU mungkin menghadirkan cerita yang berbeda di komik tentang bagaimana Ross menjadi Red Hulk. Dan kemungkinan perubahannya ada kaitannya dengan The Leader. Baik Leader dan Ross, keduanya dipastikan menjadi villain dalam filmnya mendatang. Mereka mungkin memiliki hubungan yang lebih dekat daripada yang disadari banyak orang. Sebelum berubah menjadi The Leader dalam film The Incredible Hulk, Dr. Samuel Sterns adalah seorang spesialis dalam bidang gamma. Dia jugalah yang bertanggung jawab atas perubahan Emil Blonsky menjadi Abomination, dengan memanfaatkan darah Bruce Banner.

Mungkin film Captain America: New World Order juga akan memperlihatkan saat Samuel Sterns mengubah Ross menjadi Red Hulk. Kembalinya Leader dan Ross di film itu sepertinya bukanlah kebetulan, dan Marvel Studios memang sengaja menyiapkan cerita itu untuk dimunculkan. Nah di MCU, kita juga sudah diperkenalkan dengan organisasi jahat bernama Intelligencia yang dikenalkan di series She-Hulk: Attorney at Law. Di komik, The Leader adalah salah satu pemimpin Intelligencia yang menjadi dalang berubahnya Ross menjadi Red Hulk, dan Intelligencia baru bisa saja diperkenalkan di MCU, di mana organisasi itu diketuai oleh Leader.

Bisa jadi Leader dan Intelligencia yang baru terbentuk itulah yang akan mengubah Ross menjadi Red Hulk, sebagai bagian dari rencana mereka untuk mengambil alih dunia. Apalagi nantinya, Ross diceritakan sebagai presiden Amerika Serikat, sehingga dia memiliki kuasa penuh dan bisa mendukung program yang dilakukan Intelligencia.

Masa Depan Red Hulk di MCU

Jika Ross menjadi Red Hulk di Captain America: New World Order, maka itu akan memberikan dampak yang besar di MCU. Transformasi Ross akan mendukung teori bahwa Red Hulk akan bergabung dengan Thunderbolt di film solonya nanti, apalagi film Thunderbolt akan tayang di bioskop hanya dua bulan setelah New World Order. Dimasukkannya Red Hulk ke dalam tim itu akan menjadi tambahan kekuatan yang besar di tim itu.

Seperti yang kita ketahui, tidak ada anggota Thunderbolt yang memiliki kekuatan dahsyat, dan kemunculan Red Hulk di tim itu akan membawa perubahan yang besar.
Dengan kemunculan Red Hulk, maka MCU pun sepertinya bersiap untuk memasukan cerita World War Hulk. Jika demikian, maka itu akan selangkah lebih dekat untuk akhirnya kita melihat Hulk melawan Red Hulk secara langsung. Memang kemunculan Red Hulk akan berdampak signifikan di jalannya cerita MCU.

Kita nantikan aja ya Geeks apakah Red Hulk akan benar-benar dimunculkan atau tidak di MCU. Tetapi tentu saja banyak yang mengharapkan kemunculan karakter itu, agar dia bisa bertarung dengan Hulk Bruce Banner atau She-Hulk yang sudah muncul lebih dulu.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/