Dengan dimulainya produksi sekuel film Joker yang berjudul Folie a Deux, ada sejumlah bocoran video dan foto dari lokasi syuting yang mengungkap banyak hal kepada penggemar. Beberapa waktu lalu deretan foto behind-the-scene Joker 2 telah memperlihatkan penampilan pop star sekaligus aktris Lady Gaga dalam balutan kostum karakternya, Harley Quinn, yang berwarna merah, hitam, dan putih. Sekarang dia bahkan terdengar menyanyi di lokasi syuting yang menggambarkan Arkham Asylum di filmnya.

Berdasarkan informasi resmi yang sejauh ini beredar, film Joker 2 yang kembali disutradarai Todd Phillips memang akan melanjutkan kisah Arthur Fleck alias Joker dari Joaquin Phoenix yang terakhir kali terlihat ditahan di rumah sakit jiwa Gotham, Arkham Asylum. Nah, entah bagaimana nantinya dia akan bertemu dengan love interestnya di DC Comics, yaitu psikiater Harleen Quinzel alias Harley Quinn yang diperankan oleh Lady Gaga. Pertemuan mereka lantas akan membuat film Joker 2 terasa seperti drama musikal, di mana Lady Gaga akan menyanyi seperti yang terdengar di bocoran video berikut ini:

Seperti yang bisa kalian dengar dalam video di atas (via Twitter Allure), Lady Gaga tengah menyanyikan lagu berjudul ‘That’s Entertainment’ yang ditulis untuk film The Band Wagon (1953) dan kemudian dipopulerkan oleh Judy Garland pada tahun 1960-an. Sebagai Harley Quinn, Gaga terdengar menyanyikan baris lirik yang menggambarkan karakternya, di mana dia senang melihat badut di depannya yang tidak lain adalah Joker. Kira-kira begini liriknya jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia “Ada badut dengan celananya yang melorot… adegan yang menjadikan saya penjahatnya, inilah hiburan (that’s entertainment).”

Jika kalian ingat, saat Joker 2 pertama kali diumumkan, sutradara Todd Philipps pernah membagikan video teaser yang memperlihatkan siluet Joker dan Harley Quinn yang tengah menari. Pada musik background-nya terdengar sebuah lagu klasik berjudul ‘Cheek to Cheek‘ dari penyanyi lawas Fred Astaire. Berdasarkan semua musik yang kini terhubung dengan Joker 2, termasuk yang baru dinyanyikan Harley Quinn’ Gaga, cukup jelas bahwa filmnya akan sarat dengan elemen musikalisasi.

Keterlibatan Lady Gaga sendiri sebenarnya sudah cukup menjadi bukti bahwa film Joker 2 yang pada dasarnya bergenre kriminal akan dibumbui banyak nyanyian dan musik yang menghibur. Di mana semua itu hanya bisa kita saksikan saat film Joker 2 tayang di bioskop pada tanggal 4 Oktober 2024 mendatang. Sambil menunggu, kita ikuti saja terus perkembangan kabarnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.