John Wick adalah karakter film paling fenomenal. Awalnya, dia seorang pembunuh bayaran. Namun, John Wick memutuskan pensiun dari dunia Assassin. Dia ingin hidup seperti orang biasa, bersama dengan peremuan yang dia cintai. Namun semuanya berubah setelah John Wick kehilangan istrinya karena penyakit kanker. John Wick juga harus kehilangan anjingnya yang dibunuh secara tragis oleh sekelompok mafia, yang juga mencuri mobilnya. Sejak itulah John Wick kembali ke dunia yang ingin dia jauhi. Sebagai seorang pembunuh, ternyata ada beberapa cara aneh yang pernah dia lakukan dalam menghabisi musuh. Apa saja?

Menggunakan Pensil

Dalam film pertama, disebutkan bahwa John Wick pernah menghabisi seorang pria dengan menggunakan pensil. Namun kita baru bisa menyaksikan aksi itu dalam film John Wick: Chapter 2. Menariknya, aksi itu dia lakukan tidak hanya sekali melainkan dua kali. Saat dalam pelarian, Wick mengambil dua pensil di dekatnya dan menggunakannya untuk dihujamkan ke tubuh dua pria yang bertarung dengannya. Wick mampu menghabisi dua pria itu hanya dengan satu kali tusukan pensil, sebuah benda yang tidak diprediksi sebelumnya bisa digunakan sebagai senjata.

Menggunakan Kuda

John Wick memang diceritakan sebagai penyayang binatang. Hal itu sudah bisa kita lihat sejak film pertama, di mana John Wick memelihara seekor anjing yang dia sayangi. Setelah anjingnya dibunuh, John Wick menjadi murka. Ikatannya dengan binatang juga dapat kita lihat dalam film ketiga. Saat berada di sebuah kandang kuda, Wick harus menghadapi beberapa penjahat. Dan ketika seorang penjahat berada di belakang kuda, Wick memanfaatkan situasi dengan menganggu sang kuda agar menendang ke arah penjahat dibelakangnya. Tendangan kuda itu tepat mengenai wajah sang penjahat dan membuatnya terpental jauh.

Menggunakan Buku

Buat manusia pada umumnya, mungkin buku digunakan untuk dibaca dan mencari informasi tentang suatu hal. Tetapi beda dengan yang dilakukan oleh John Wick. Ketika berada di sebuah perpustakaan, Wick harus menghadapi seorang penjahat bertubuh besar. Karakter itu diperankan oleh pemain bola basket terkenal asal Serbia yaitu Boban Marjanovic. Ketika penjahat itu mulai menyerang John Wick, Wick memanfaatkan berbagai buku tebal yang ada di perpustakaan sebagai senjata. Wick berhasil memukul dan mematahkan rahang penjahat itu, hingga akhirnya Wick berhasil mematahkan leher penjahat itu dengan bantuan buku.

Memanfaatkan Anjing

Geeks mungkin lupa dengan karakter Sophie. Dia adalah manajer The Continental di Casablanca. Diajugalah pemilik dari dua anjing berjenis Belgian Malinois yang dilatih sebagai pembunuh. Kedua anjing tersebut bisa dengan kejam mengigit musuh di area yang sensitif sampai penjahatnya tidak berkutik, dan saat itulah Wick menghabisi musuhnya. Memang anjing-anjing itu bukan milik John Wick, tetapi Wick entah bagaimana bisa memanfaatkan mereka sebagai “senjata”. Bersama-sama, John Wick dan kedua anjing itu berhasil mengalahkan banyak penjahat. Menariknya dalam trailer John Wick: Chapter 4, Wick sepertinya akan memiliki anjing baru yang juga terlatih.

Menggunakan Senjata Rakitan

Seperti yang kita ketahui, John Wick sangat lihai dalam menggunakan senjata api. John Wick pernah dihadapkan kepada situasi yang sulit, di mana dia mau tidak mau harus menggunakan sebuah revolver kuno. Tapi sebelum menggunakan senjata itu, Wick harus merakitnya, serangkai demi serangkai. Dan di saat yang sama, John Wick juga harus berlari dari kejaran musuh. Di saat Wick berhasil merakit senjatanya tepat waktu, dia berhasil menembakkan senjata itu. Dia berhasil menghabiskan waktu 90 detik untuk menyatukan pistol itu sebelum akhirnya bisa menambakkan satu peluru saja yang menghabisi sang musuh.

Itulah dia Geeks cara aneh yang dilakukan oleh John Wick dalam menghabisi musuh. Cara-cara tersebut dianggap tidak konvensional, mengingat biasanya John Wick membunuh menggunakan senjata api biasa maupun senjata tajam. Di antara cara di atas, mana yang menjadi favorit kalian Geeks?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/