The Batman 2 menjadi film terbaru dari DC Elseworlds. Film ini akan berada di semesta yang terpisah dengan film DC Universe lainnya seperti Batman: The Brave and the Bold dan Superman: Legacy. Matt Reeves akan kembali menyutradarai filmnya sehingga dia bisa dengan bebas mengeksplorasi ceritanya tanpa takut ceritanya berbenturan dengan film DC Universe lain. Dan yang jelas, Robert Pattinson akan kembali memerankan Bruce Wayne alias Batman.

Saat ini The Batman 2 masih dalam tahap pengembangan awal. Tidak diketahui secara pasti cerita apa yang coba dihadirkan, tetapi Matt Reeves mengkonfirmasi bahwa akan ada villain lain yang muncul, dan villain tersebut akan dihadapi Batman. Reeves juga mengatakan bahwa dia ingin menghadirkan lebih banyak villain di sekuelnya nanti. Tetapi sepertinya film The Batman 2 tak hanya menampilkan villain baru saja, melainkan juga villain lama.

Baru-baru ini, Daniel RPK kembali memberikan kabar mengejutkan tentang film The Batman 2. Sumber mengatakan bahwa Colin Farrell dan Paul Dano akan kembali mengulangi peran mereka masing-masing sebagai Penguin dan Riddler dalam film The Batman Part 2 yang rilis tahun 2025 mendatang. Kembalinya Dano mungkin yang paling mengejutkan setelah ending film pertama yang memperlihatkan Riddler ditangkap dan di kirim ke Arkham. Jika benar Riddler kembali di The Batman 2, kemungkinan dia tidak akan lagi menjadi villain utama.

Sementara bagi Penguin, dia memang akan kembali dalam series solonya yang akan mengambil latar waktu setelah peristiwa di film The Batman. Dia sepertinya akan menjadi penguasa kota Gotham, setelah kematian Carmine Falcone. Kita pun sudah bisa melihat penampilan Penguin lewat beberapa foto bocoran dari seriesnya. Secara fisik, tidak ada yang berbeda dari penampilan Penguin di The Batman maupun seriesnya.

Tentunya masih harus ditunggu informasi apalagi yang akan muncul menjelang pembuatan filmnya nanti. Untuk saat ini, masih terlalu dini untuk berspekulasi tentang siapa saja villain yang muncul, mengingat The Batman 2 sendiri baru akan rilis pada 3 Oktober 2025. Kita nantikan aja ya Geeks informasi selanjutnya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/