Siapa yang tidak mengenal James Gunn? Sutradara film Guardians of the Galaxy di MCU dan The Suicide Squad di DC Universe ini sekarang tengah menjabat sebagai co-CEO DC Studios bersama Peter Safran. Selain Gunn sebenarnya istrinya Jennifer Holland juga terbilang cukup aktif di DC Universe sebagai pemeran Emilia Harcourt. Baru-baru ini untuk mematahkan dugaan nepotisme yang dilayangkan oleh sebagian orang, James Gunn mencoba memberikan klarifikasi terkait keterlibatan istrinya tersebut.

Bagi yang belum tahu, Gunn dan Holland sendiri baru saja menikah pada akhir tahun lalu setelah berpacaran sejak tahun 2015 silam. Sebelum menikah mereka pernah beberapa kali bekerja sama secara profesional, termasuk saat Gunn menunjuk Holland untuk memerankan agen ARGUS/Task Force X bernama Emilia Harcourt di film The Suicide Squad garapannya. Setelah tampil di film tersebut, Holland juga kembali mengulang perannya di serial Peacemaker dan juga filmĀ Black Adam.

Merasa gerah dengan orang-orang yang terus menyuruhnya berhenti untuk melibatkan istrinya di berbagai proyek DC Universe, James Gunn baru saja memberikan klarifikasi untuk tuduhan tersebut. “Satu-satunya film DC di mana saya menunjuk istri saja hanyalah The Suicide Squad. Saya tidak ada hubungannya dengan casting film lain. [Apalagi] jika filmnya dibuat sekitar setahun yang lalu ketika saya tengah fokus dengan [Guardians of the Galaxy] Vol 3. Namun saya sangat mengerti jika beberapa dari kalian sangat membutuhkan alasan untuk membenci [saya],” ungkap Gunn dilansir dari The Direct.

Sebagai penyeimbang informasi, sebenarnya tidak ada yang salah dari akting Jennifer Holland. Dia bisa dibilang telah berhasil memerankan karakter Harcourt dengan cukup baik, di mana sebagian besar misinya di DC Universe berasal dari perintah bosnya Amanda Waller. Sebelum terlibat dalam sejumlah film dan serial live action DC, Holland juga pernah berperan di berbagai film Hollywood lainnya, seperti House of the Dead II, American Pie Presents: The Book of Love, dan Brighburn.

Di sisi lain James Gunn sendiri sadar bahwa klarifikasi ini tidak akan bisa langsung mengubah cara pandang orang-orang yang membencinya. Namun bagi para penggemarnya mungkin hal tersebut sangat penting untuk disampaikan dan cukup memberikan kejelasan terkait kabar yang belakangan ini beredar. Bagaimana menurut kalian, Geeks? Terlepas dari masalahnya karakter Emilia Harcourt sendiri sangat mungkin untuk kembali tampil di DC Universe, misalnya di serial Peacemaker season 2 dan Waller pada masa mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.