Buat Geeks yang lahir di era 80-an, rasanya kalian akan mengatahui salah satu film besar berjudul Blade Runner. Film yang disutradarai Ridley Scott ini diadaptasi dari sebuah novel berjudul Do Androids Dream of Electric Sheep garapan Philip K. Dick. Tiga puluh tahun kemudian, film itu mendapat sekuel berjudul Blade Runner 2049. Namun dalam film tersebut, Ridley Scott tak lagi menyutradarainya. Perannya digantikan oleh Denis Villeneuve. Baru-baru ini, ada upaya untuk melanjutkan kisah Blade Runner 2049, hanya saja dalam bentuk berbeda.

Variety melaporkan bahwa sutradara Game of Thrones, Jeremy Podeswa, telah menandatangani kontrak untuk mengarahkan limited series Blade Runner 2099 yang bakal tayang di Amazon Prime Video. Selain bertindak sebagai sutradara, Podeswa juga akan menjadi produser eksekutif. Selain itu, series ini juga akan diproduseri oleh Ridley Scott. Blade Runner 2099 nantinya akan menjadi sekuel dari film Blade Runner 2049.

Sebenarnya nih Geeks, Blade Runner 2099 sudah mulai dikembangkan sejak November 2021. Tetapi Amazon baru mengumumkan pengembangan Blade Runner 2099 pada Februari 2022. Sayangnya, belum ada bocoran plot yang dibagikan tentang series ini. Sesuai dengan judul, Blade Runner 2099 akan mengambil latar 50 tahun setelah Blade Runner 2049. Tidak diketahui siapa saja karakter yang akan dilibatkan dalam series itu. Melihat timeline seriesnya, maka kemungkinan besar karakter Rick Deckard (Harrison Ford) dan K (Ryan Gosling) tidak akan kembali.

Untuk urusan naskah, Blade Runner 2099 akan digarap oleh Silka Luisa dan Michael Green. Luisa baru-baru ini sukses dengan series Shining Girls, sementara Michael Green adalah penulis untuk Blade Runner 2049. Mengingat Blade Runner 2099 masih diawasi oleh Ridley Scott, maka muncul ekspektasi yang tinggi dari para penggemar. Dan dengan tangan dingin Jeremy Podeswa, series ini diharapkan berakhir dengan sangat baik. Dengan sutradara dan penulis yang sudah ditunjuk, tinggal menunggu waktu sebelum proses casting dimulai.

Masih belum diketahui kapan series Blade Runner 2099 akan mulai diproduksi, tetapi jika tidak ada halangan, ada kabar yang menyebut bahwa produksinya akan dilakukan pada akhir tahun ini. Jika begitu, kemungkinan besar Blade Runner 2099 baru akan rilis di awal tahun 2025 atau akhir 2024. Kita tunggu aja ya Geeks informasinya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/