The Flash menjadi film kedua DC Universe yang rilis tahun ini. Dalam film tersebut, kita akan melihat kembalinya Ezra Miller sebagai pemeran Barry Allen alias Flash. Filmnya akan mengadaptasi cerita Flashpoint, di mana Barry Allen berusaha menyelamatkan ibunya yang dengan pergi ke masa lalu. Akibat perbuatannya , Barry Allen secara tidak sengaja mengubah realitas yang berdampak signifikan terhadap dunia.

Nantinya Barry Allen akan menghadapi salah satu villain yaitu Dark Flash. Dalam sebuah deskripsi action figure Dark Flash yang dipajang dalam acara Abrin 2023 Toy Fair di Amerika Latin, terungkap kekuatan dari villain yang akan Flash hadapi ini. Dalam deskripsi yang terungkap, Dark Flash memiliki kekuatan yaitu mencuri jiwa para pahlawan.

“Dark Flash… Mencuri jiwa para pahlawan Speedster.” Action figure-nya juga menunjukkan wajah Dark Flash yang hancur dan mengenakan setelan hitam. Mungkin sudah ada beberapa bocoran lain tentang penampilan Dark Flash, seperti yang diperlihatkan oleh Funko beberapa waktu lalu.

Yang menjadi catatan, Dark Flash merupakan villain yang benar-benar baru. Dia bukan diadaptasi dari komik, dan khusus diciptakan untuk The Flash. Mungkin Dark Flash mirip dengan karakter Black Flash yang ada dikomik, meski sebenarnya keduanya juga tidak terlalu mirip. Sebenarnya dalam komik Flashpoint, Reverse Flash menjadi villain utamanya. Baik Flash dan Reverse Flash adalah musuh bebuyutan yang tidak bisa terpisahkan selama bertahun-tahun.

Sebenarnya ada banyak Reverse Flash, tetapi yang paling ikonik tentu saja adalah Eobard Thawne. Eobard Thawne sendiri muncul dalam series The Flash yang tayang di The CW. Karakternya muncul selama beberapa kali, dan kemungkinan Warner Bros tidak memasukan karakter itu karena dia pernah tampil dalam series The Flash.

Dengan DC Studios yang mulai bergerak maju dengan rencana baru mereka yaitu Chapter One: Gods and Monsters, masih belum diketahui bagaimana nasib Flash. Juga masih belum diketahui apakah Ezra Miller akan kembali memerankan karakter tersebut atau tidak, setelah masalah hukum yang harus dia hadapi beberapa bulan kebelakang.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/