Marvel Studios resmi mengumumkan bahwa mereka akan membuat film Armor Wars yang diadaptasi dari komik berjudul sama. Tapi tentu saja ada penyesuaian cerita yang dilakukan, mengingat Iron Man alias Tony Stark sudah tidak adalagi. Karakter utamanya justru digantikan oleh James Rhodey alias War Machine yang diperankan oleh Don Cheadle. Sebenarnya ada banyak villain yang ditampilkan dalam komik Armor Wars, dan Marvel Studios bisa menerapkan hal serupa dalam filmnya. Lantas siapa saja villain yang mungkin muncul di film Armor Wars? Simak berikut ini Geeks!

Crimson Dynamo

Crimson Dynamo adalah salah satu musuh bebuyutan Iron Man di Marvel Comics. Sebenarnya ada banyak karakter yang pernah menjadi Crimson Dynamo. Tetapi yang kental dengan image Crimson Dynamo adalah Anton Vanko. Sebagai seorang ilmuwan yang berspesialisasi dalam teknik elektro, Anton Vanko diminta pemerintah untuk membangun armor Crimson Dynamo. Dengan armor itulah Vanko bisa mengendalikan benda-benda elektromagnetis, termasuk mengendalikan armor musuh. Iron Man terbukti sangat kesulitan saat pertama menghadapi Crimson Dynamo, sebelum akhirnya dia menemukan cara mengatasinya. Menariknya, Anton Vanko sudah muncul di film Iron Man 2, yang diperankan Mickey Rourke.

Spymaster

Dalam komik Armor Wars, salah satu karakter yang muncul adalah Spymaster. Sebenarnya identitas asli Spymaster hingga kini masih belum diketahui secara pasti. Itu berarti karakter bisa diperankan oleh siapa saja, tanpa harus memikirkan siapa aktor yang cocok memerankannya. Spymaster adalah sosok yang mencuri teknologi dan desain milik Stark Industries, yang kemudian dia berikan kepada Justin Hammer. Menariknya, Spymaster sudah menyusup ke dalam Stark Industries lebih dari satu kali. Ketika Iron Man bertarung dengan Spymaster, Spymaster terbukti menjadi lawan yang tangguh. Akan sangat menarik melihat karakter ini dimunculkan di MCU.

Firepower

Dalam film Iron Man 3, kita dikenalkan dengan karakter Jack Taggart yang diperankan oleh Ashley Hamilton. Dalam komik, Jack Taggart sebenarnya adalah Firepower. Dia menjadi lawan kuat yang harus dihadapi Iron Man dalam Armor Wars. Sama seperti Spymaster, Firepower juga berhasil mengambil beberapa teknologi Stark. Dan teknologi itulah yang dia gunakan untuk mengalahkan Iron Man. Sayangnya nih Geeks, di MCU, karakter Jack Taggart diceritakan mati akibat virus Extremis. Tetapi Marvel Studios bisa menghadirkan iterasi Firepower berbeda, di mana sosok di balik Firepower bukanlah Jack Taggart, melainkan karakter lain.

Zeke Stane

Di film pertama Iron Man, Obadiah Stane menjadi villain utamanya. Terungkap bahwa Obadiah Stane berencana membunuh Tony Stark untuk mengambil alih Stark Industries. Tetapi beruntung karena akhirnya Tony mampu menghentikan Obadiah Stane. Di komik, Obadiah Stane memiliki seorang anak bernama Zeke Stane. Zeke sama gilanyanya dengan sang ayah. Zeke memang memiliki ambisi untuk mengalahkan Iron Man. Dan karena Zeke memiliki perusahaan senjatanya sendiri, dia lantas mengubah tubuhnya menjadi mesin atau robot mengerikan. Yap, dia tidak menggunakan armor dalam beraksi, melainkan menggunakan tubuhnya sendiri sebagai armor. Di MCU, mungkin Obadiah Stane memiliki seorang anak, dan dia akan membalaskan dendam atas kematian sang ayah.

Mauler

Armor Mauler dibuat oleh Cordco Inc sebagai senjata untuk melawan Tony Stark. Sosok pertama yang menggunakan armor ini adalah Aaron Soames. Tetapi Aaron Soames tidak terlalu lama menggunakan armor ini, karena seseorang bernama Brendan Doyle berhasil mencurinya dan menggunakan armor ini untuk berbagai misi berbahaya sebagai tentara bayaran. Armor ini memiliki meriam laser yang sangat kuat bernama Blaze Cannon, dan mampu bertahan di lingkungan yang ekstrim. Perjalanan armor ini pada akhirnya harus berakhir dalam peristiwa Armor Wars, di mana akhirnya Brendan menyerah dan memberikan armor ini kepada Tony Stark.

Living Laser

Bernama asli Arthur Parks, dia adalah seorang ilmuwan brilian yang berubah menjadi tentara bayaran dan penjahat setelah ditinggal kekasihnya. Karena merasa kekuatan mampu membuatnya disukai wanita, Arthur Parks membuat dirinya menjadi lebih kuat. Puncaknya, Arthur Parks berhasil menemukan cara agar dia mampu menembakkan laser yang kuat dari pergelangan tangannya, seperti yang dilakukan Iron Man. Pada akhirnya, dia bermutasi menjadi makhluk yang disebut sebagai Living Laser. Living Laser sudah menjadi musuh Iron Man selama beberapa waktu, dan oleh sebab itu dia sangat cocok dalam film Armor Wars.

Itulah dia Geeks beberapa villain yang mungkin muncul dalam film Armor Wars mendatang. Dalam komik, hampir semuanya terlibat dalam peristiwa Armor Wars. Sementara beberapa yang lainnya memang menjadi musuh bebuyutan dari Iron Man alias Tony Stark. Menurut kalian, mana villain yang paling mungkin muncul?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/