Selama bertahun-tahun sepak bola menjelma menjadi salah satu olahraga paling populer di seluruh dunia. Bagaimana tidak? Sepak bola menampilkan deretan tim dan pemain besar yang saling beradu untuk memperebutkan hadiah dan gelar paling bergengsi. Menariknya nih Geeks, ada beberapa pemain sepak bola beken yang pernah menjadk menjadi cameo dalam sebuah film. Siapa saja mereka? Simak berikut ini

David Beckham

Geeks tentu tahu dengan legenda sepak bola asal Inggris satu ini. Dia adalah David Beckham yang pernah bermain dalam dua tim besar, Manchester United dan Real Madrid. Disamping piawai dalam lapangan, ternyata David Beckham juga piawai saat berada di balik kamera. Dia sudah beberapa kali tampil dalam film, meski sebagai cameo. Film yang pernah memunculkan cameo David Beckham antara lain adalah film Goal! dan The Man from U.N.C.L.E.. Tapi cameo terbesar Beckham terjadi dalam film King Arthur yang disutradarai Guy Ritchie. Dalam film tersebut, David Beckham memerankan seorang karakter yang mencoba menarik pedang Excalibur yang tertancap dalam batu. Namun usahanya gagal.

Vinnie Jones

Pada masa kejayaannya, Vinnie Jones sempat menjadi pesepakbola profesial. Dia menjadi gelandang bertahan dari tahun 1984 hingga 1999. Berbagai tim sudah dia singgahi seperti Wibledon, Leeds United, Chelsea, dan Queens Park Rangers. Namun setelah pensiun, Vinnie Jones justru banting setir sebagai presenter dan aktor. Jones melakukan debut aktingnya dalam film Lock, Stock & Two Smoking Barrels yang dirilis pada tahun 1998. Nah menariknya, Vinnie Joes pernah tampil dalam X-Men: The Last Stand, di mana Vinnie memerankan karakter Juggernaut. Meski penampilannya cukup singkat, tetapi momen itu sangat berkenang. Sejak itulah dia tampil di lebih banyak film dan series.

Neymar

Neymar adalah pesepakbola terkenal yang sudah bergabung dengan tim-tim besar seperti Barcelona dan Paris Saint Germain. Dia juga menjadi salah satu pesepakbola terbaik di dunia berkat permainan cantik yang sering dilakukan. Ternyata nih Geeks, Neymar juga pernah tampil dalam sebagai cameo, tepatnya dalam film xXx: Return of Xander Cage, beradu akting dengan aktor lainnya seperti Vin Diesel dan Samuel L. Jackson. Dalam film tersebut, Neymar sempat memamerkan bakat freestyle-nya secara singkat dalam film ini, di mana ketika itu dia menghentikan penjahat yang mencoba menyerang sebuah restaurant, sebelum akhirnya tempatnya meledak setelah sebuah satelite jatuh.

Pele

Lahir di Brasil pada tahun 1940, Pele menjadi legenda sepak bola Brasil, bahkan dunia. Bisa dibilang, Pele sangat loyal dengan tim yang meminangnya. Terhitung hanya ada dua tim yang pernah dia ikuti yaitu Santos dan New York Cosmos. Menariknya, Pele juga memiliki rekam jejak yang panjang dalam industri film. Tetapi yang paling terkenal adalah penampilannya dalam film Escape to Victory, di mana dia beradu akting dengan Bobby Moore dan Sylvester Stallone. Pada tahun 2001, dia juga pernah menjadi cameo dalam film Mike Bassett: England Manager. Meski hanya sebagai cameo, tetapi Pele berhasil menyampaikan kalimat yang sangat lucu dalam sebuah adegan, dan itu sangat berkenang di ingatan fans.

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane adalah legenda sepak bola asal Prancis. Mungkin peristiwa yang membuat Zidane semakin terkenal adalah saat dia menyundul Materazzi di final piala dunia 2006. Dan setelah pensiun sebagai pemain, Zidane memutuskan menjadi pelatih Real Madrid. Nah menariknya, Zidane juga pernah menjadi cameo di Astrerix at the Olympic. Dalam film tersebut Zidane tampil untuk menunjukkan sisi humorisnya. Apalagi dengan penampilannya yang menggunakan kostum Cleopatra-Esque dan wig di kepalanya. Meski hanya tampil singkat, tetapi itu menjadi momen unik baginya.

Itulah dia Geeks beberapa film yang pernah menampilkan cameo pesepak bola terkenal. Penampilan mereka memang tidak terlalu banyak, tetapi mampu memberikan kesan yang mendalam. Di antara cameo di atas, mana yang kalian ketahui Geeks?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/