Rilis di tahun 1988, Beetlejuice dianggap sebagai salah satu horor paling ikonik sepanjang masa. Film ini menampilkan pasangan suami istri yang telah meninggal, dan hantu mereka menghantui bekas rumah yang pernah mereka tinggali. Mereka juga memanggil Betelgeuse, hantu dari Netherworld untuk menakut-nakuti penghuni rumah baru. Dalam filmnya, aktor Alec Baldwin dan Geena Davis memerankan pasangan suami istri tersebut. Davis sendiri secara terbuka menyatakan minat untuk kembali dalam sekuelnya.

Beetlejuice mampu meraup pendapatan lebih dari $74 juta. Angka tersebut sangat fantastis untuk sebuah film yang rilis di tahun 80-an. Padahal anggaran pembuatannya pun hanya memakan biaya $15 juta saja. Bahkan filmnya berhasil mendapat penghargaan Oscar dalam kategori Best Makeup. Melihat kesuksesan besar yang diraih, ada rencana melanjutkan kembali cerita yang dihadirkan dari film pertama.

Baru-baru ini, The Hollywood Reporter melaporkan bahwa bintang Wednesday, Jena Ortega, sedang dalam tahap pembicaraan untuk memerankan Lydia Deetz, putri Lydia (Winona Ryder) dalam film Beetlejuice 2. Disebutkan bahwa Jenna Ortega akan bergabung dengan para pemeran lama Beetlejuice, termasuk Michael Keaton, Winona Ryder, dan Catherine O’Hara. Sumber juga menyebutkan bahwa akan adalagi aktor lama yang akan terlibat. Namun tidak diketahui secara pasti siapa aktor tersebut.

Nama Ortega memang tengah naik daun belakangan ini. Dia memulai kariernya dengan membintangi series Rob di tahun 2012. Setelah itu, dia tampil diberbagai film horor seperti Insidious: Chapter 2, Scream, dan baru-baru ini dia membuat penampilannya yang memukau dalam series Wednesday. Dia pun dipastikan akan kembali membintangi Wednesday Season 2 yang sudah dikonfirmasi oleh Netflix.

Kabarnya, Beetlejuice 2 akan memulai masa produksinya pada akhir Mei atau awal Juni, tergantung dengan anggaran yang disiapkan. Yang harus dicatat, film ini akan menjadi sekuel, bukan reboot atau remake dari film pertamanya. Sebenarnya nih Geeks, rencana membuat sekuel film Beetlejuice 2 sudah ada sejak tahun 90-an. Ketika itu, Tim Burton dan kawan-kawannya mencoba mengembangkan film ini. Tetapi pada akhirnya rencana tersebut dibatalkan karena Tim Burton harus mengurus proyek lainnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/