Ketika rilis tahun 2022, The Batman sukses menarik banyak perhatian penggemar. The Batman menampilkan iterasi Batman yang jauh berbeda dari sebelumnya, di mana karakternya diperankan Robert Pattinson. Dalam film tersebut, sisi detektif Batman lebih ditonjolkan. Batman pun harus memecahkan berbagai misteri yang dilempar oleh Riddler.

Berkat respon yang positif,  The Batman masuk nominasi Oscar dalam tiga kategori yaitu Best Makeup, Best Sound, dan Best Visual Effects. Dan setelah kesuksesan itulah ada rencana membuat sekuelnya. Baru-baru ini, produser eksekutif The Batman, Michael Uslan, mengkonfirmasi di akun Instagramnya bahwa The Batman 2 akan memulai syuting pada 23 November 2023. Tak lupa, Uslan juga membagikan gambar promosi film pertama.

Bersamaan dengan itu, Production Weekly melaporkan bahwa The Batman 2 akan melakukan syuting di Warner Bros Levensden Studios, studio yang pernah digunakan untuk merekam beberapa adegan di film pertama. Itu berarti, The Batman 2 akan digarap selama hampir dua tahun, di mana filmnya direncanakan rilis pada 3 Oktober 2025.

Yang harus dicatat, The Batman 2 berada di semesta Elseworlds, yang berarti tidak ada hubungannya dengan film DC Universe lainnya. The Batman 2 berbeda dengan film Batman lainnya yang saat ini tengah dikembangkan yaitu The Brave and the Bold. Jika The Batman 2 menghadirkan Robert Pattinson sebagai pemeran Bruce Wayne, mungkin The Brave and the Bold menggunakan aktor Bruce Wayne yang sama sekali berbeda.

The Batman 2 akan berada di semesta yang sama dengan series The Penguin, yang saat ini tengah diproduksi. Selain The Penguin, The Batman 2 juga akan terhubung dengan cerita dalam series Gotham City Police Department dan Arkham Asylum. Untuk detail cerita The Batman 2, sayangnya belum ada informasi terkait ceritanya. Ada banyak villain potensial yang bisa dihadirkan The Batman 2 setelah Penguin dan Riddler yang menjadi sorotan utama dalam film pertama. Bisa jadi villain yang akan dihadapi Batman nanti adalah Joker, setelah dia muncul dalam sebuah adegan yang dihapus. Kita nantikan aja ya Geeks siapa villain-nya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/