Sebelumnya mungkin tidak ada menyangka bahwa waralaba film John Wick yang dibintangi oleh Keanu Reeves akan sebesar sekarang. Saat ini film keempatnya yang berjudul John Wick: Chapter 4 bahkan bisa dibilang merupakan tayangan yang sudah sangat diantisipasi oleh para penggemar film aksi di seluruh dunia, tanpa terkecuali di Indonesia. Mengingat di John Wick 4 nanti banyak dari para tokoh Hotel Continental yang akan memainkan peran penting, baik karakter lama seperti Winston maupun karakter baru bernama Shimazu, kali ini kita akan membahas berbagai fakta menarik Continental yang perlu kalian tahu!

Punya Banyak Cabang

Sejak film pertama John Wick dirilis mungkin kita sudah tahu bahwa Hotel Continental merupakan tempat khusus para assassin yang terdapat di Kota New York. Namun, tahukah kalian bahwa sebenarnya Continental sendiri adalah jaringan hotel yang lokasinya tersebar di seluruh dunia, bukan hanya di Amerika saja. Hal ini pertama kali terungkap melalui film John Wick: Chapter 2 yang pernah menyinggung eksistensi cabang Continental di Roma. Kemudian di Chapter 3 – Parabellum, Wick juga sempat berkunjung ke cabang Hotel Continental di Casablanca, Maroko. Nanti Chapter 4 juga tampaknya akan memperkenalkan cabang Hotel Continental di Osaka, Jepang, sebagai lokasi vital selanjutnya.

Dipimpin Manajer Berbeda

Selain tersebar di berbagai negara, masing-masing Hotel Continental juga dijalankan oleh manajer yang berbeda. Seperti yang kita tahu, Winston adalah manajer dari Continental yang ada di Kota New York. Manajer lainnya yang sejauh ini sudah diperkenalkan adalah Julius dari cabang Roma dan Sofia Al-Azwar dari cabang Casablanca yang juga sempat membantu John Wick di Parabellum. Sedangkan di Chapter 4 nanti karakter bernama Shimazu yang diperankan oleh Hiroyuki Sanada akan digambarkan sebagai manajer cabang Osaka. Menariknya para manajer Continental ini sangat mengenal Wick bahkan menganggapnya sebagai teman, setidaknya sebelum dia berstatus excommunicado.

Punya Banyak Ruangan

Penggemar setia John Wick mungkin sudah tahu bahwa Hotel Continental adalah sarang assassin yang memanjakan mereka dengan pelayanan maksimalnya. Alasan mengapa Continental menjadi tempat favorit bagi para assassin seperti Wick adalah karena hotelnya menyediakan banyak pelayan dan ruangan khusus yang dapat mempermudah setiap misi mereka. Misalnya Hotel Continental New York yang menyediakan The Sommelier sebagai pelayan di gudang senjara, The Seamstress di ruang armor anti peluru, The Tailor sebagai penjahit setelan jas fasionable yang juga tahan peluru, The Cartographer yang menyediakan berbagai macam peta lokasi, dan tidak ketinggalan juga dokter profesional.

Zona Netral Assassin

Terlepas dari banyaknya pelayan dan ruangan khusus yang disediakan bagi para assassin yang berkunjung, Hotel Continental sendiri adalah tempat atau zona netral, di mana tidak boleh ada setetes pun darah yang jatuh di dalamnya karena perseteruan antara para assassin, kecuali jika korbannya dijatuhi hukuman excommunicado. Peraturan ini juga berlaku kepada Wick yang mempunyai hubungan cukup dekat dengan para managernya. Jika seseorang membunuh di Continental, seperti yang dilakukan Wick saat menghabisi nyawa Santino D’Antonio, maka dia dapat dijatuhi hukuman excommunicado, yaitu diburu oleh semua orang tanpa konsekuensi yang mengikat kepada para pemburunya.

Bukan Bagian High Table

Terakhir, mungkin masih banyak yang mengira bahwa Hotel Continental adalah bagian atau fasilitas yang berada di bawah kendali High Table, organisasi kriminal tertinggi di underworld. Faktanya Continental dan semua managernya punya otoritas yang tidak kalah tinggi dari High Table karena mereka tidak mengabdikan dirinya pada organisasi kriminal mana pun. Walupun begitu, dalam prosesnya High Table sering kali berusaha menguasai berbagai cabang Continental, seperti yang terjadi kepada cabang New York di film Parabellum, di mana pemimpinnya yang bernama The Elder sempat menyuruh Wick untuk membunuh Winston karena tidak mau bersumpah untuk setia kepada mereka.

Sekian berbagai fakta menarik dari Hotel Continental yang jadi tempat paling vital dalam cerita John Wick. Mengingat di film keempatnya nanti John Wick akan memulai perangnya dengan High Table, ada kemungkinan sejumlah cabang Continental akan diam-diam menjadi sekutunya. Dugaan ini muncul dari foto BTS yang memperlihatkan Winston memberikan setelan jas kepada Wick. Di sisi lain Shimazu juga akan digambarkan sebagai sahabat Wick, apakah film John Wick Chapter 4 yang dijadwalkan tayang pada 24 maret nanti akan jadi titik awal perang Continental vs High Table? Kita lihat saja nanti ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.