Salah satu hal menarik yang membuat banyak penggemar tidak sabar ingin segera melihat film The Flash adalah keterlibatan sang Dark Knight Gotham, bukan hanya satu melainkan dua Batman sekaligus. Selain Batman Ben Affleck yang sudah lama kenal dengan Flash Ezra Miller, film dari sutradara Andy Muschietti ini juga akan menghadirkan Batman Michael Keaton yang melakukan debutnya pada tahun 1989 silam. Berdasarkan merchandise resmi The Flash, sekarang akhirnya terungkap seperti apa detail karakter Batman versi Keaton.

Bagi yang belum tahu, Keaton sendiri pertama kali memainkan karakter Bruce Wayne di film Batman karya sutradara Tim Burton, kemudian sempat kembali di sekuelnya yang berjudul Batman Returns (1992). Meskipun gagal tampil di film Batgirl yang dibatalkan oleh Warner Bros., sekarang Keaton dipastikan akan beraksi di The Flash setelah lebih dari tiga dekade berlalu sejak debutnya. Para penggemar umumnya tidak sabar ingin mengetahui apa yang sudah terjadi pada dirinya setelah bertahun-tahun menghilang dari radar tayangan live action DC Universe.

Baru-baru ini berdasarkan deskripsi action figure resmi The Flash dari McFarlane Toys (via Toyark), Batman Keaton adalah superhero tua yang telah lama pensiun dari tugasnya sebagai pelindung Gotham. Kedatangan Barry Allen alias Flash ke semestanya menjadi salah satu alasan mengapa dia kembali mengambil mantelnya. Lebih lanjut lagi sebuah ancaman baru berskala global, pada akhirnya memaksa untuk dia menjadi Batman sekali lagi. Simak detail deskripsi action figure Batman Keaton di bawah ini:

“Ketika Barry Allen tiba di semesta alternatif tahun 2013, dia langsung mencari bantuan ahli dari teman sekaligus mentornya Bruce Wayne, tetapi yang dia temukan di Multiverse yang berbeda ini justru versi lebih tua yang sudah lama pensiun dari tuganya sebagai pelindung Kota Gotham dan entah mengapa dia bahkan lebih keras daripada superhero miliarder yang dikenal Barry. Dengan ancaman global di depan mata, Bruce Wayne harus memutuskan apakah dia bisa menjadi Batman sekali lagi.”

Ancaman global yang dimaksud dalam deskripsi action figure Batman sepertinya adalah General Zod dan pasukannya yang sempat terlihat di trailer The Flash. Kemunculan Zod di semesta yang tidak dilindungi oleh superhero mungkin pada akhirnya memaksa Batman Keaton untuk bekerja sama dengan Flash dan bantuan lainnya, seperti Barry muda dan Supergirl yang diperankan Sasha Calle. Aksi Batman versi tua bersama tim superhero barunya ini dapat kita saksikan di film The Flash yang akan dirilis tanggal 16 Juni nanti.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.