Beberapa waktu lalu, James Gunn dan Peter Safran resmi mengumumkan berbagai film dan series baru yang menjadi bagian DC Universe. Contohnya adalah Superman: Legacy, Swamp Thing, dan The Authority yang menjadi film terbaru, sementara Creature Commandos, Waller, dan Green Lanterns bakal menjadi series. Menariknya, James Gunn juga mengumumkan bahwa ada beberapa film yang akan terus dikembangkan sebagai bagian dari Elseworlds. Buat Geeks yang belum tahu, Elseworlds adalah kisah yang terjadi di luar cerita utama DC Universe. Sehingga, sang kreator bisa bereksplorasi dengan cerita apapun, tanpa menganggu cerita utamanya. Lantas apa saja film baru yang menjadi bagian dari Elseworlds?

Blue Bettle

Blue Bettle menjadi film DC ketiga yang bakal rilis di tahun ini setelah Shazam! Fury of the Gods, dan The Flash. Yang harus dicatat, James Gunn sudah mengkonfirmasi bahwa film ini terpisah dengan film-filmnya dari DC Universe, yang berarti Blue Bettle berada di semesta Elseworlds DC. Filmnya akan menceritakan tentang seorang remaja bernama Jaime Reyes (Xolo Mariduena) yang mendapat kekuatan super dari kumbang alien, sehingga membuat tubuhnya sangat kuat. Film Blue Bettle telah dikembangkan sejak tahun 2018, dan beruntung karena filmnya tidak bernasib sama seperti film Batwoman yang mesti dibatalkan oleh Warner Bros.

Joker: Folie A Deux

Joker: Folie A Deux adalah sekuel dari film Joker (2019) yang disutradarai oleh Todd Phillips. Film ini sudah resmi dikembangkan sejak Juni 2022, dengan Joaquin Phoenix yang dipastikan kembali memerankan Joker. Tapi Phoenix tak akan membintangi filmnya seorang diri, karena dia juga akan beradu akting dengan Lady Gaga yang berperan sebagai Harley Quinn. Dan menariknya, Joker: Folie A Deux digadang-gadang menjadi film musikal, yang membuat filmnya berbeda dari film adaptasi komik lainnya. Joker: Folie A Deux berada di Elseworld DC, sehingga filmnya berada di semesta yang berdiri sendiri, dan tidak terhubung dengan film The Batman.

The Batman II

Setelah kesuksesan film The Batman, Warner Bros dan DC Studios tak ragu melanjutkan kisah Batman versi Robert Pattinson dengan sekuelnya. Dalam The Batman II, Pattinson masih akan memerankan Bruce Wayne yang lebih membumi dan muda, dan filmnya berfokus pada sisi detektif Batman. Jika tidak ada halangan, The Batman II akan dirilis pada tahun 2025, yang berarti Matt Reeves masih memiliki banyak waktu untuk merampungkannya. Sayangnya, belum banyak informasi yang bisa digali. Tetapi dapat dipastikan filmnya berada di semesta Elseworlds, yang berarti film ini berdiri sendiri tanpa ada hubungannya dengan film Batman terbaru berjudul The Brave and the Bold yang sudah diumumkan James Gunn.

The Constantine 2

Constantine 2 juga dipastikan bakal menjadi proyek terbaru Elseworlds DC. Film ini akan menjadi sekuel langsung dari film pertama yang dirilis pada tahun 2005. Yap, film Constantine pertama dirilis jauh sebelum dimulainya DCEU. Proyek ini diumumkan secara resmi pada September 2022. Menariknya, Keanu Reeves kembali didapuk untuk memerankan John Constantine. Selain itu, Peter Stormare juga kembali memerankan Lucifer. Hingga saat ini, belum banyak informasi yang diberikan tentang film ini, selain filmnya akan digarap oleh Francis Lawrence, dengan naskah arahan Akiva Goldsman. James Gunn sama sekali tidak menyebut proyek ini saat dia mengumumkan berbagai proyek DC Universe.

Film Superman versi Ta-Nehisi Coates

Pada tahun 2021, Ta-Nehisi Coates berencana untuk membuat film Superman baru. Tetapi filmnya akan berbeda, karena menampilkan Superman kulit hitam pertama untuk versi live actionnya. Sayangnya, tidak banyak yang diketahui tentang proyek tersebut, dan Gunn tidak mengungkap detail filmnya. Pada bulan Januari kemarin, Variety melaporkan bahwa James Gunn dan Peter Safran masih menunggu draft naskah yang juga ditulis oleh Te-Nehisi Coates, yang berarti proyek film ini menjadi proyek Elseworlds DC. Yang pasti, filmnya akan berbeda dengan Superman: Legacy, yang memperkenalkan Superman baru dalam kontinuitas utama DC Universe.

Itulah dia Geeks beberapa film yang dipastikan menjadi bagian dari Elseworlds DC. Itu berarti kelima film ini berdiri sendiri, tanpa terhubung ke proyek DC Universe lainnya yang telah diumumkan oleh James Gunn beberapa waktu lalu. Tertarik?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/