Seorang superhero tentunya memiliki tugas tidak tertulis untuk melindungi orang lain. Dan demi melakukan itu, superhero biasanya rela membahayakan nyawa mereka sendiri demi menyelamatkan seseorang. Menariknya nih Geeks, ada beberapa superhero di MCU yang justru berubah menjadi jahat setelah menyelamatkan banyak nyawa. Tentu saja motif mereka menjadi jahat beragam, mulai dari rasa kecewa hingga rasa kehilangan yang teramat sangat. Lantas siapa saja superhero MCU yang menjadi jahat? Simak berikut ini Geeks!

Baron Mordo

Karakter ini terakhir kali tampil di MCU dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Tetapi yang harus dicatat bahwa Baron Mordo yang tampil bukan berasal dari semesta utama. Baron Bordo dari semesta utama adalah mantan sekutu Doctor Strange dan Ancient One. Setelah menyadari bahwa Ancient One menggunakan kekuatan terlarang, Baron Mordo menganggap bahwa semua penyihir adalah jahat, dan Mordo justru berbalik melawan mereka. Di akhir film Doctor Strange (2016), kita bisa melihat bagaimana Mordo memburu para pengguna sihir dan mencabut kekuatan mereka, hingga dia menjadi satu-satunya penyihir yang tersisa.

John Walker

Series The Falcon and the Winter Soldier memperkenalkan kita pada sosok Captain America baru, bukan Sam Wilson melainkan John Walker. Yap, setelah Steve Rogers tak lagi menjadi Captain America, pemerintah memilih John Walker sebagai Captain America. Dia sudah menerima tiga Medali Kehormatan dan memiliki karier yang bersinar. Tetapi semuanya berubah setelah Flag Smasher muncul. Walker terlihat beberapa kali menghajar anggota Flag Smashers dengan brutal. Terutama ketika Walker mengetahui sahabatnya, Lemar Hoskins dibunuh. Parahnya lagi, John Walker membunuh seorang pria menggunakan perisai Captain Americanya di depan banyak warga sipil, di mana aksinya menodai nama Captain America hingga akhirnya gelar tersebut dicopot darinya.

Ikaris

Ikaris adalah salah satu Eternals yang diperkenalkan dalam film solonya yang rilis tahun 2021. Awalnya, Ikaris dan para Eternals lainnya mengemban tugas mulia yaitu melindungi Bumi dari Deviants. Tetapi setelah Ajak mulai meragukan perintah Arishem yang dianggap kejam, serakah, dan senang membunuh, Ikaris merasa kecewa dan menghabisi nyawa Ajak. Selain “membunuh” Ajak, apa yang Ikaris lakukan juga menyebabkan Gilgamesh harus tewas. Meskipun pada akhirnya Ikaris menang melawan Sersei, tetapi akhirnya dia menyadari bahwa apa yang telah dilakukan adalah salah. Dan puncaknya, Ikaris melarikan diri ke luar Bumi, dan terbang menuju matahari. Sampai saat ini, belum diketahui bagaimana nasibnya. Tetapi sepertinya Ikaris telah mati.

Scarlet Witch

Scalet Witch tadinya adalah anggota Avengers. Dia sudah beberapa kali membantu Avengers. Puncaknya dalam pertempuran Endgame, di mana Scarlet Witch turun langsung untuk mengalahkan Thanos dan pasukannya. Namun setelah kematian Vision di Infinity War, dia menjadi sangat terguncang. Scarlet Witch yang belum bisa menerima kematian Vision justru membuat sebuah realitas baru, dan menyandra orang-orang di sebuah kota kecil, yang terjadi dalam series WandaVision. Kejahatannya semakin menjadi dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness, di mana dia menyerang Doctor Strange, Wong, dan America Chavez, hanya agar bisa bertemu dengan laki-laki yang dia cintai.

Itulah dia Geeks beberapa superhero MCU yang berubah menjadi jahat. Alasan mereka menjadi jahat memang berbeda, tetapi hampir semuanya terjadi karena masalah yang personal. Menurut kalian mana di antara mereka yang paling jahat?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/