Madame Web adalah film live action Marvel mendatang, yang merupakan bagian dari jagat sinema Sony’s Spider-Man Universe, serta akan dibintangi oleh Dakota Johnson, Emma Roberts, Isabel Merced, Adam Scott, dan Sydney Sweeney. Meskipun para penggemar sudah tahu bahwa Johnson akan berperan sebagai Madame Web, tetapi untuk jajaran pemeran lainnya justru masih dirahasiakan oleh Sony. Setidaknya sampai sebuah laporan terbaru mengungkap bahwa Sweeney akan menjadi Spider-Woman di Madame Web.

Sebelumnya memang sempat beredar sejumlah rumor yang mengatakan bahwa Spider-Woman akan memainkan peran penting di film Madame Web mendatang. Spekulasi tersebut muncul setelah sebelumnya aktris Emma Roberts mengklaim bahwa film yang dibintanginya adalah tayangan Marvel yang akan menyajikan premis tentang Girls Power alias kekuatan para karakter wanita yang akan mengambil alih porsi besar di dalamnya. Dan sekarang kita bisa tahu bahwa salah satu wanita tangguh yang dimaksudkan untuk menemani Madame Web memang superheroin favorit penggemar.

Laporan mengenai keterlibatan Sweeney sebagai Spider-Woman ini baru saja disampaikan oleh insider Jeff Sneider dalam acara podcast-nya yang berjudul The Hot Mic. Menurutnya bintang Euphoria tersebut akan memerankan Spider-Woman kedua di Marvel Comics, yaitu Julia Carpenter. Hal serupa sebenarnya sudah pernah disinggung juga oleh The Cosmic Circus pada tahun lalu. Sekarang dengan informasi pendukung yang disampaikan Sneider, para penggemar tampaknya akan semakin yakin dengan spekulasi mereka.

Sebagai informasi tambahan, karakter Julia Carpenter sendiri pertama kali memulai debutnya pada tahun 1984 di peristiwa pertama Secret Wars, yang bercerita tentang adu domba entitas kosmik Beyonder terhadap para superhero dan supervillain di planet ciptaannya yang disebut Battleworld. Julia awalnya adalah seorang wanita biasa yang kehidupannya mulai berubah setelah menjadi subjek eksperimen DNA laba-laba dan tumbuhan. Sejak saat itulah dia menjadi seorang Spider-People seperti Spider-Man, dan menjadi Madame Web kedua setelah Cassandra Webb meninggal.

Meskipun sampai sekarang Sony masih menutup rapat-rapat detail para karakter yang akan terlibat dalam film Madame Web, cukup masuk akal jika Spider-Woman muncul di filmnya. Alasannya karena filmnya membutuhkan setidaknya satu Spider-People agar lebih menarik. Saat ini Sony sendiri sudah menjadwalkan filmnya untuk dirilis tanggal 15 Februari 2024 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.