Alien adalah film populer yang pertama kali digarap Ridley Scott pada tahun 1979 silam. Dibintangi oleh Sigourney Weaver, film pertamanya bercerita tentang bagaimana Alien menyusup ke pesawat bernama Nostromo dan membunuh hampir semua orang di dalamnya. Kesuksesan film pertamanya kemudian dilanjutkan dengan tiga sekuel utama, termasuk Aliens (1986), Alien 3 (1992), dan Alien Resurrection (1997), begitu juga dengan dua film crossover Alien Vs. Predator dan dua film prekuel.

Berkat kesuksesan berbagai film Alien tersebut, selama beberapa tahun ke belakang ada banyak sekali tayangan prekuel, sekuel, dan spin-off Alien yang tengah dikembangkan. Saat ini serial Alien tengah dikembangkan oleh showrunner Noah Hawley, dengan latar plot yang berlangsung di Bumi sekitar 70 tahun kedepan. Kemudian ada juga spin-off film Aliens yang rencananya akan disutradarai oleh Neill Blomkamp. Dan menariknya, adalagi proyek Alien yang tengah dikembangkan.

Baru-baru ini, Deadline melaporkan bahwa bintang Transformers: The Last Knight, Isabela Merced, akan bergabung dalam film Alien terbaru. Sayangnya tidak ada informasi tentang siapa karakter yang Merced perankan. Sebelum Merced, bintang Pacific Rim: Uprising, Cailee Spaeny sudah lebih dulu melakukan pembicaraan untuk membintangi film ini. Namun tidak diketahui apakah terjadi kesepatakan antara Spaeny dan pihak 20th Century Studios atau tidak. Memang belum banyak informasi yang dibagikan seputar film ini. Tetapi dengan produksi yang akan segera dilakukan, kita akan segera mengetahui lebih banyak informasinya nanti.

Beberapa waktu lalu, ada kabar yang menyebutkan bahwa Xenomorphs akan tampil sebagai Alien utama. Selain itu, film ini dikabarkan akan mengikuti jejak film Prey, prekuel Predator yang hanya rilis eksklusif di Hulu. Yang jelas, film ini akan digarap oleh sutradara Fede Alvarez yang pernah membuat fm reboot Evil Dead di tahun 2013.

Jauh sebelum proyek ini dimulai, sebenarnya ada rencana untuk membuat film Alien 5. Sigourney Weaver dikabarkan kembali sebagai Ellen Ripley. Tapi rencana tersebut sepertinya pupus setelah akuisisi yang dilakukan Disney terhadap 20th Century Fox. Selain itu, Ridley Scott juga memiliki rencananya sendiri untuk prekuel ketiga Alien yaitu Alien: Covenant. Kita tunggu aja ya Geeks perkembangan film Alien terbaru ini nanti. Kita tunggu aja ya Geeks apakah bintang Transformers ini benar-benar akan muncul dalam film Alien atau tidak.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/