Pertama kali diumumkan pada September 2021, Super Mario Bros menjadi film animasi terbaru yang digarap oleh Universal dan Illumination. Awalnya film ini akan rilis di bioskop pada 21 Desember 2022, tetapi kemudian ditunda selama beberapa bulan ke tahun 2023. Dalam film ini, Chris Pratt memerankan sang karakter utama, Mario. Selain membintangi Chris Pratt, filmnya juga menghadirkan beberapa pemeran papan atas seperti Anya Taylor-Joy sebagai Princess Peach, Charlie Day sebagai Luigi, Jack Black sebagai Bowser, Seth Roger sebagai Donkey Kong, dan masih banyak lagi.

Film Super Mario Bros disutradarai oleh Aaron Horvath dan Michael Jelenic, dengan naskah arahan Matthew Fogel. Seperti yang disebutkan di atas, film ini diproduseri oleh pendiri sekaligus CEO Illumination yaitu Chris Maledandri dan Shigeru Miyamoto dari Nintendo. Film ini juga dibiayai bersama oleh Universal Pictures dan Nintendo. Menariknya, kita akan melihat film ini lebih cepat dari yang diharapkan.

Baru-baru ini, Variety melaporkan bahwa film Super Mario Bros akan diputar dua hari lebih awal dari rencana semula. Jika sebelumnya film Super Mario Bros akan rilis 7 April 2023, kini filmnya akan rilis pada Rabu, 5 April 2023. Tidak diketahui secara pasti apa yang membuat Universal dan Illumination memajukan jadwal rilisnya.

Ada sekitar 10 lokasi di Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Eropa Timur yang justru baru bisa menyaksikan film ini pada akhir April atau awal Mei. Contohnya adalah Jepang, di mana Universal mengumumkan bahwa film Super Mario Bros di Jepang akan rilis pada tanggal 28 April, bertepatan dengan Golden Week Holidays. Film ini juga akan dirilis di beberapa negara termasuk China, Prancis, Jerman, Italia, Brasil, serta Irlandia.

Nantinya, Mario dan kawan-kawan harus berusaha menghentikan Bowser yang telah mengutarakan keinginannya untuk menguasai dunia. Kita juga akan disuguhkan dengan berbagai lokasi ikonik dari gamenya, seperti Kerajaan Jamur, dan trek Rainbow Road yang terkenal dalam Mario Kart. Lewat trailernya, kita mengetahui bahwa nantinya Mario akan menggunakan berbagai kostum berbeda. Akan sangat menarik melihat petualangan Mario dalam film ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/