Peter Pan adalah karakter dongeng Skotlandia yang pertama kali diperkenalkan oleh novelis J. M. Barrie pada awal abad 20. Kisahnya pernah diadaptasi menjadi sebuah film animasi Disney berjudul Peter Pan pada tahun 1953 dan berhasil memperkenalkan kisahnya secara lebih luas kepada para penggemar di seluruh dunia. Sekarang, Disney kembali me-remake kisahnya dengan film live action berjudul Peter Pan & Wendy, di mana trailer perdananya baru saja mereka rilis menjelang penayangannya di Disney+.

Masih menceritakan kisah yang sama dengan beberapa penyesuaian, plot film remake-nya ini akan berfokus pada karakter Peter Pan dari Alexander Molony dan Wendy Darling dari Ever Anderson yang melakukan petualangan seru di Neverland. Dalam prosesnya mereka harus berhadapan dengan Captain Hook yang diperankan oleh aktor Jude Law dan para kru bajak lautnya yang jahat. Bedanya dengan versi lama, kali ini Captain Hook tidak diperankan oleh aktor yang sama dengan pemeran ayah Wendy, George Darling, karena di filmnya dia akan diperankan oleh Alan Tudyk.

Seperti yang bisa kita lihat di trailer perdananya, film Peter Pan & Wendy dari sutradara David Lowery ini baru saja mengungkap first look dari para karakter penting di dalamnya. Mulai dari Peter Pan dan Wendy, kemudian ada juga peri mungil sekaligus sahabat Peter bernama Tinker Bell yang kali ini diperankan oleh aktris people of color Yara Shahidi, sampai penampilan sangar Law sebagai Captain Hook dengan suaranya yang dalam dan tatapan matanya yang sangat tajam.

Sebagai pengingat, Captain Hook sendiri adalah pemimpin bajak laut Jolly Roger di Neverland yang bertindak sebagai musuh bebuyutan Peter Pan. Kebenciannya terhadap Peter makin bertambah besar setelah sang Bocah yang Tidak Pernah Menua tersebut memotong lengannya daam pertarungan dan memberikannya kepada buaya raksasa. Sejak saat itulah Hook mulai mempunyai ketakutan tersendiri terhadapan Tick-Tock the Crocodile yang terus mengejarnya karena ingin memakan bagian tubuh lainnya.

Terlepas dari kisahnya yang masih sama seperti versi asli dan animasinya, tetapi trailer Peter Pan & Wendy ini secara tidak langsung telah menjanjikan beberapa kisah tambahan yang mungkin akan menjadi pembeda sekaligus kejutan di filmnya nanti. Kabar baiknya semua keseruan di Neverland ini akan bisa kita saksikan secara eksklusif di saluran streaming Disney+ pada tanggal 28 April nanti. So, kita nantikan saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.