Across the Spider-Verse adalah sekuel Into the Spider-Verse yang berhasil mendapat Oscar pada tahun 2018. Into the Spider-Verse memang memiliki gaya animasinya yang unik, dan menyelami konsep multiverse, jauh sebelum MCU dan DC Universe mulai menyentuh ranah tersebut. Dalam film ini, Shameik Moore kembali ditunjuk sebagai pemeran Miles Morales dan Hailee Steinfeld kembali sebagai Spider-Gwen. Jika tidak ada halangan, Across the Spider-Verse akan dirilis pada 2 Juni 2023.

Selain menghadirkan para pemeran lama, filmnya juga dipastikan akan menghadirkan para pemeran baru seperti Oscar Isaac yang akan memerankan Miguel O’Hara alias Spider-Man 2099. Jika film pertama disutradarai oleh Bob Persichetti, Peter Ramsey, dan Rodney Rothman, maka film ini digarap oleh trio sutradara baru yaitu Joaquim Dos Santos, Justin K. Thompson, dan Kemp Powers. Sementara naskahnya ditulis oleh Phil Lord, Christopher Miller, dan Dave Callaham.

Baru-baru ini, The Hollywood Reporter melaporkan bahwa Karan Soni yang pernah membintangi film Deadpool direkrut oleh Sony Pictures untuk membintangi film Across the Spider-Verse. Sumber mengkonfirmasi bahwa Karan Soni memerankan Pavitr Prabhakar, Spider-Man dari alam semesta alternatif yang juga dikenal sebagai Spider-Man India. Tidak disebutkan seberapa besar peran Spider-Man India ini dalam filmnya nanti.

Pavitr Prabhakar sebenarnya memiliki latar belakang yang sama seperti Peter Parker, di mana dia berasal dari keluarga yang kurang berada, tinggal bersama bibi dan pamannya, dan sering dirundung. Tetapi Pavitr Prabhakar berasal dari sebuah dunia Bollywood. Akan sangat menarik melihat karakter yang sudah dinantikan kemunculannya ini tampil di Across the Spider-Verse.

Sebelumnya, Karan Soni berperan sebagai sopir taksi dan teman Deadpool dalam film pertama dan kedua Deadpool. Karakter yang dia perankan bernama Dolpinder. Selain membintangi film Deadpool, Karan Soni juga pernah membintangi beberapa judul besar lainnya seperti Pokemon: Detective Pikachu, Ghostbusters, hingga film Goosebumps. Dengan rekam jejaknya yang panjang di industri film, rasanya akting Karan Soni sudah tidak diragukan lagi.

Dalam Across the Spider-Verse, Miles Morales akan menghadapi ancaman multiverse bernama The Spot, yang mampu membuat portal antar dimensi. Tetapi untuk menghadapinya, Miles Morales tidak akan sendiri, karena dia akan dibantu dengan karakter lainnya. Akan sangat menarik melihat bergabungnya bintang Deadpool ini dalam Across the Spider-Verse.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/