Sebagai film teranyar Marvel Cinematic Universe, Ant-Man and the Wasp: Quantumania baru saja menceritakan petualangan keluarga superhero Scott Lang di Quantum Realm. Di sisi lain film ini juga dimaksudkan untuk memperkenalkan big bad villain Multiverse Saga, yaitu Kang the Conqueror dari aktor Jonathan Majors, untuk kisah yang lebih besar pada masa mendatang. Sayangnya, berdasarkan laporan terbaru ternyata ada beberapa adegan penting terkait asal-usul Kang yang dihapus oleh Marvel Studios dari film Quantumania.

Di Quantumania, Kang memang diceritakan berhasil menguasai Quantum Realm dan mendirikan kekaisarannya yang sangat megah sekaligus canggih. Masuknya Ant-Man dan Wasp ke semesta mini tersebut lantas menarik perhatian Kang yang selama ini telah merencanakan sesuatu. Jika kalian sudah melihat filmnya, mungkin kalian sudah tahu apa alasan Kang tertarik kepada Ant-Man sekaligus mengapa dia bisa ada di Quantum Realm. Walaupun begitu, ada banyak hal yang tidak dijelaskan secara detail di filmnya, salah satunya adalah kisah Nathaniel Richards sebelum menjadi Kang dan semua variannya.

Dalam sesi wawancara terbarunya dengan Vital Thrills, penulis skenario Ant-Man and the Wasp: Quantumania dan juga Avengers: The Kang Dynasty Jeff Loveness mengungkapkan bahwa ada adegan penting Kang yang dihapus dari Quantumania. “[Ada] banyak sekali [adegan yang dihapus]. Misalnya latar belakang Kang yang menurut saya mungkin akan lebih baik disajikan untuk [film] Avengers. Seperti ke mana arah yang dia tuju, di mana selama ini Kang berada, dan hal-hal semacamnya,” ungkap Loveness.

Sebelumnya Loveness juga sempat berbicara hal serupa juga kepada The Hollywood Reporter bahwa ada satu adegan terkait multiverse yang dihapus dari Quantumania. “Saya tidak tahu harus mengatakan apa lagi. Sebenarnya naskah [yang saya garap] lebih besar dari versi final yang dilihat oleh para penonton… Ada satu adegan yang memperlihatkan multiverse serta kemungkinan lainnya dari sudut pandang Hope,” kata Loveness sambil tertawa.

Tidak jauh berbeda dengan film MCU lainnya, Quantumania juga ternyata mengalami banyak pemotongan adegan agar film dan durasinya lebih selaras dengan harapan Marvel Studios. Walaupun keputusannya bisa dimaklumi, tetapi sangat disayangkan kita tidak bisa melihat asal-usul Kang yang mungkin akan memberikan sedikit gambaran terkait film crossover Avengers: The Kang Dynasty yang akan tayang pada tahun 2025 mendatang. Sekarang tampaknya kita harus sedikit bersabar untuk mengetahui asal-usul Kang di MCU.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.