Secret Invasion adalah serial Marvel Cinematic Universe yang dijadwalkan untuk tayang pada tahun ini di saluran streaming Disney+. Serial MCU yang bercerita tentang invasi alien ke muka Bumi ini dipastikan akan menghadirkan bangsa skrull sebagai villainnya. Salah satu petingginya yang sudah terungkap adalah Gravik, pemimpin kelompok pemberontak skrull yang diperankan oleh Kingsley Ben-Adir. Selain Gravik sebenarnya ada beberapa skrull lain yang berpotensi muncul sebagai ancaman besar bagi Nick Fury dan para pahlawan Bumi di serial Secret Invasion nanti. Berikut ini lima kandidat terkuatnya!

Veranke

Veranke bukanlah sekadar skrull biasa, faktanya di peristiwa Secret Invasion versi komik, dia adalah ratu skrull yang memainkan pernah cukup penting saat bangsanya menyerang Bumi secara diam-diam. Sebagai seorang skrull, Veranke mampu berubah bentuk menjadi orang lain, di mana dalam kasusnya dia memilih menyamar menjadi Spider-Woman karena memiliki semua kekuatannya, termasuk Venom Blast yang dapat menyalurkan listrik mematikan kepada musuhnya. Karena Spider-Woman belum eksis di MCU, bukan tidak mungkin dia akan menyamar sebagai salah satu mantan agen SHIELD atau teman lama Nick, misalnya Abigail Brand yang diperankan oleh aktris Emilia Clarke.

Kl’rt

Skrull berikutnya yang berpotensi muncul di serial Secret Invasion adalah Kl’rt atau yang dikenal juga sebagai Super-Skrull. Di komiknya, Kl’rt awalnya hanyalah pasukan skrull biasa yang kehidupannya mulai berubah setelah dia menjadi subjek pertama dari program Super Skrulls. Sesuai dengan identitas supernya, Super Skrull digambarkan lebih superior dari skrull lainnya, di mana dia mempunyai semua kekuatan anggota Fantastic Four, seperti mengubah tubuhnya menjadi karet, batu, atau api, sekaligus menghilang. Jika di serialnya nanti kita melihat ada skrull yang punya banyak kekuatan super, bukan tidak mungkin dialah versi live action Kl’rt atau Super-Skrull di MCU.

Paibok

Tidak jauh berbeda dari Kl’rt, Paibok adalah salah satu sosok terkuat dari bangsa skrull. Selain terkenal sebagai lulusan terbaik, mata-mata, dan kapten dari militer skrull, Paibok juga diberkahi dengan kekuatan fisik yang sangat luar biasa, di mana dia mampu mengangkat beban seberat 25 ton dengan mudah, itulah mengapa Paibok diberi julukan sebagai Power Skrull. Selain kuat, dia juga bisa mengeluarkan sayap dari punggungnya sehingga bisa terbang, serte membuat kulitnya sekeras besi. Rumor sebelumnya sempat ada yang mengklaim bahwa Gravik di serial Secret Invasion merupakan Paibok versi MCU. Kita nantikan saja ya, Geeks.

Nogor

Berbeda dari kebanyakan skrull yang terlibat dalam peristiwa Secret Invasion di komik, Nogor justru bukan anggota militer atau mata-mata, melainkan sesembahan bagi para dewa skrull agar misi mereka berhasil. Dengan mengorbankan kedua bola matanya, Nogor menjadi simbol harapan atas keberhasilan bangsa skrull dalam menginvasi planet lain. Menariknya meskipun tidak bisa melihat, Nogor masih mampu berubah bentuk menjadi orang lain, terbang, dan juga mempunyai kekuatan fisik super. Di mana semua itu akan meningkat ketika dia makin percaya kepada dewanya. Mengingat pentingnya peran Nogor di komik, bukan tidak mungkin dia juga akan muncul sebagai kepercayaan skrull di MCU.

Hulkling

Petinggi Skrull terakhir yang kemungkinan akan muncul di serial Secret Invasion adalah Dorek III alias Hulkling. Di Marvel Comics sendiri skrull muda yang ternyata salah satu pangeran dari bangsanya ini merupakan pendiri Young Avengers, bersama Kate Bishop alias Hawkeye, Cassie Lang alias Stature, Billy alias Wiccan, dan Tommy alias Speed. Mengingat saat ini para sahabatnya di Young Avengers telah melakukan debut MCU, bukan tidak mungkin Hulkling juga akan segera menyusul mereka. Menariknya nama Hulkling sendiri muncul karena dia mempunyai kekuatan fisik yang sangat luar biasa dan sempat menyamar sebagai penerus Hulk agar orang lain tidak tahu identitas aslinya sebagai skrull.

Itulah para petinggi skrull paling kuat yang bisa muncul di serial Secret Invasion mendatang. Meskipun sampai sejauh ini Marvel Studios masih belum mengungkap semua skrull yang akan memainkan peran penting di serialnya, tetapi satu atau dua di antara petinggi ini mungkin saja memang dimaksudkan untuk segera melakukan debut MCU-nya. Dari semua skrull tangguh di daftar ini siapa yang paling kalian harapkan untuk muncul, Geeks? Kita nantikan saja seperti apa kejutannya, saat serial Secret Invasion yang akan memiliki enam episode ini tayang di saluran streaming Disney+.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.