Hanya karena bergabung dengan sebuah proyek film Hollywood, bukan berarti para aktornya suka terlibat di dalamnya. Faktanya ada sejumlah aktor yang justru mengaku tidak suka dengan proyek yang mereka bintangi, terlepas dari filmnya sukses atau tidak. Alasannya sendiri terbilang cukup beragam, mulai dari yang merasa karena tidak menjiwai perannya sampai yang kecewa dengan para para sineasnya, yang jelas para aktor ini sampai berani menyampaikannya secara langsung dalam sesi wawancara dengan portal berita terkenal. Berikut ini para aktor terkenal yang sangat benci dengan filmnya sendiri!

Ben Affleck

Ben Affleck mungkin sudah tidak asing lagi di kalangan penggemar superhero, baik Marvel maupun DC. Jauh sebelum terkenal sebagai pemeran Bruce Wayne alias Batman di jagat sinema DC Extended Universe, Affleck sempat membintangi film live action Marvel yang berjudul Daredevil pada tahun 2003 silam. Di mana dia berperan sebagai anti-hero bertopeng Matt Murdock alias Daredevil yang mempunyai julukan ‘The Man Without Fear’. Sayangnya sebagai aktor, Affleck sendiri bukanlah The Man Without Regret, sehingga dia pernah merasa menyesal sekaligus benci dengan filmnya sendiri. “Saya sangat benci Daredevil,” ungkapnya kepada TimesTalk.

Robert Pattinson

Satu lagi aktor pemeran Batman yang ternyata benci dengan filmnya sendiri adalah Robert Pattinson. Mungkin semua penggemar film Hollywood tahu bahwa sebelum seterkenal sekarang, Pattinson adalah pemeran drakula tampan di waralaba film romansa fantasi The Twilight. Meskipun film tersebut membuatnya makin dikenal, ternyata dia sangat tidak suka dengan kisah The Twilight, khususnya karakternya yang bernama Edward Cullen. “Semakin dalam saya membaca naskahnya, saya malah makin benci orang ini (Edward),” kata Pattionson kepada Empire Magazine. Untungnya sekarang dia menemukan karakter yang disukainya, yaitu Bruce Wayne di film terbarunya yang berjudul The Batman.

Halle Berry

Masih dari semesta Batman, pada tahun 2004 Halle Berry sempat memerankan karakter ikonis Selina Kyle alias Catwoman di film live action DC. Mirisnya aktor wanita yang juga terkenal sebagai pemeran Storm di waralaba film X-Men ini, ternyata sangat benci dengan Catwoman, filmnya saat bekerja dengan DC dan Warner Bros. Hal ini dia sampaikan langsung dalam acara Razzie Award dengan mengatakan “Saya ingin berterima kasih kepada Warner Bros. karena telah memilih saya untuk berperan di film mengerikan yang membuat karier saja anjlok.”

Harrison Ford

Harrison Ford adalah aktor veteran Hollywood yang terkenal sering mengungkapkan bahwa dia benci dengan filmnya sendiri, khususnya Blade Runner. Meskipun pada tahun 2017 Ford sempat mengulang perannya sebagai Rick Deckard di film Blade Runner 2049, faktanya dia tidak terlalu peduli dengan karakter dan juga waralabanya. “Saya sama sekali tidak suka dengan filmnya, terlepas dari saya terlibat atau tidak. Apalagi saya memerankan karakter detektif yang tidak punya apa pun untuk diperiksa. Berkaitan dengan materi filmnya, saya merasa kesulitan [untuk memahaminya]. Di dalamnya justru ada banyak hal yang menurut saya konyol,” ungkap Ford.

Kate Winslet

Di dunia ini mungkin sebagian besar orang yang sudah pernah pergi ke bioskop pasti setidaknya pernah menonton film sukses Titanic satu kali dalam seumur hidup. Film garapan sutradara James Cameron yang menceritakan kisah cinta antara Jack dan Rose di kapal karam legendaris ini sampai sekarang sudah beberapa kali ditayangkan ulang di bioskop. Lucunya, ternyata aktor Kate Winslet yang berperan sebagai Rose mengaku bahwa dia benci dengan filmnya sendiri. Dalam sesi wawancaranya dengan Telegraph, Winslet mengatakan bahwa film dan karakternya “sangat menyebalkan.” Walupun begitu, baru-baru ini dia tetap bersedia kembali bekerja dengan Cameron di film Avatar 2.

Sam Worthington

Saat ini bisa dibilang Sam Worthington adalah aktor yang namanya cukup banyak dibicarakan oleh penggemar karena baru saja mengulang perannya sebagai Jake Sully di film Avatar 2. Meskipun aktingnya di waralaba Avatar berhasil, ternyata hal yang sama tidak berlaku di film lainnya yang berjudul Clash of the Titans. Di film bertema fantasi tersebut Worthington berperan sebagai demigod bernama Perseus. Sayangnya peran sebagai karakter kuat tersebut justru malah membuat sang aktor benci dengan filmnya sendiri. “Saya pikir kita telah mengecewakan banyak orang. Sejujurnya saya berharap bisa berakting dengan lebih baik di filmnya,” ungkap Worthington.

Shia LaBeouf

Pada tahun 2007 silam, Transformers yang awalnya hanya dikenal sebagai tayangan animasi akhirnya mendapatkan film live actionnya yang terbilang sangat sukses di seluruh dunia. Di filmnya ini selain Optimus Prime dan Megatron, ada karakter manusia bernama Sam Witwicky yang diperankan oleh Shia LaBeouf. Meskipun sekuel yang berjudul Revenge of the Fallen sama-sama sukses, ternyata LaBeouf sendiri benci dengan filmnya tersebut. “Saya tidak terkesan dengan apa yang kami lakukan [di Revenge of Fallen]. Ada beberapa aksi luar biasa di dalamnya, tetapi tidak terdapat perasaan di dalamnya. Itu hanya menampilkan sekelompok robot yang bertempur,” ungkap LaBeouf.

Itulah para aktor Hollywood yang ternyata benci terhadap filmnya sendiri. Dari pengalaman para aktor ini bisa kita simpulkan bahwa tidak semua bintang yang terlibat dalam sebuah film akan menyukai filmnya dengan sepenuh hati. Faktanya, para aktor ini justru seakan-akan ingin melupakan pengalaman dengan film lamanya, walaupun sebenarnya banyak penggemar yang tidak terlalu mempermasalahkan penampilan mereka atau kualitas filmnya. Karena sekarang ‘nasi sudah menjadi bubur’, semoga para aktor ini ke depannya bisa lebih bahagia dengan film-film terbarunya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.