Dalam industri film, menghadirkan villain atau sosok jahat menjadi hal wajib. Kehadiran seorang penjahat akan menambah warna dan keseruan dalam alur cerita filmnya. Ada banyak penjahat yang pernah ditampilkan dalam sebuah film, dari mulai penjahat kelas teri, hingga penjahat kelas kakap yang memiliki pengaruh besar. Tetapi tidak semua penjahat mampu membuat penontonnya membenci karakternya. Dalam daftar ini, ternyata ada beberapa karakter jahat yang sangat dibenci oleh banyak penonton. Siapa saja? Simak berikut ini Geeks!

Marla Grayson (I Care A Lot)

Mendengar judul I Care A Lot, Geeks mungkin akan setuju jika film ini menampilkan karakter yang paling dibenci sepanjang masa yaitu Marla Grayson yang diperankan oleh Rosamund Pike. Dia adalah penipu yang suka mencuri harta para lansia. Marla akan melakukan segala cara agar ditunjuk pengadilan untuk menjadi advokat para lansia yang tidak mampu mengurus dirinya sendiri. Alih-alih memberikan pendampingan hukum, Marla justru menguras habis harta kliennya. Banyak penonton di Reddit yang mengaku bahwa mereka tidak kuat menonton filmnya hingga selesai. Adalagi yang mengaku senang ketika karakter Marla tertembak dalam film.

Charles Cullen (The Good Nurse)

Dalam film The Good Nurse, Charles Cullen adalah seorang perawat baru yang bekerja di sebuah rumah rumah sakit. Tetapi setelah dia bergabung dalam rumah sakit tersebut, banyak pasien yang meninggal secara misterius karena overdosis. Setelah semua investigasi dilakukan, terungkap bahwa Charles adalah dalang di balik semua kematian pasien tadi. Charles memasukkan Insulin dan Digoxin pada infus yang digunakan pasiennya sehingga meninggal. Hingga filmnya selesai, tidak diketahui apa motif sebenarnya dari Charles untuk membunuh korban. Charles hanya berkata bahwa dia hanya membantu pasien dari penderitaan. Dan menariknya, karakter Charles Cullen ini diadaptasi dari kisah nyata, dari seorang pembunuh berantai bernama sama.

Commodus (Gladiator)

Rasanya semua orang sepakat jika Commodus menjadi salah satu karakter paling dibenci. Karakternya diperankan Joaquin Phoenix yang tampil dalam film Gladiator. Joaquin memang sering memerankan karakter jahat, sehingga wajar karakternya ini sukses membuat penonton membencinya. Commodus digambarkan sebagai sosok yang sombong, egois, dan kejam. Bahkan Commodus tidak ragu membunuh ayahnya sendiri setelah sang ayah mengumumkan bahwa Maximus Meredius yang akan menggantikannya sebagai raja. Pada akhirnya, Commodus berhasil naik takhta, tetapi masa kejayaannya tidak lama karena akhirnya dia berhasil dibunuh oleh Maximus.

Hans Landa (Inglorious Basterds)

Sebagai seorang Nazi, Hans Landa yang diperankan oleh Christoph Waltz memang mampu membuat siapapun membencinya. Meski dalam keseharian, Hans Landa terlihat seperti seorang pria yang ceria dan baik hati, tetapi di balik itu, dia adalah seorang pemburu Yahudi. Dia bahkan bangga dengan apa yang dilakukan dan menyebut dirinya sendiri sebagai “Pemburu Yahudi”. Sudah banyak korban jiwa yang berjatuhan di tangan Hans Landa, termasuk orang-orang Yahudi di Prancis saat Perang Dunia II berlangsung. Dan sebagai seorang Kolonel, dia memiliki pengaruh yang besar dalam pasukannya, sehingga wajar jika sangat ditakuti.

Amon Goeth (Schinder’s List)

Film berjudul Schindeler’s List menghadirkan sang karakter utama bernama Amon Goeth yang terkenal sangat kejam. Film yang diadaptasi dari kisah nyata ini memperlihatkan bahwa Goeth bertanggung jawab atas kematian puluhan ribu orang selama Perang Dunia II. Amon Goeth diperankan oleh aktor Ralph Fiennes. Karakternya digambarkan tidak memiliki empati, bahkan terhadap anak buahnya sendiri. Goeth juga memperlakukan tahanan dengan sangat keji, dan tak kenal ampun. Dari mulai anak-anak, orang tua, hingga wanita hamil, mereka semua tidak luput dari kekerasan Goeth. Goeth memang sangat keji, tetapi itu bukan karena dedikasinya kepada Hitler, melainkan karena dia ingin seperti itu.

Percy Wetmore (The Green Mile)

Percy adalah seorang penjaga penjara yang sadis. Dia sering memukuli para tahanan yang ada. Meskipun penjaga yang lain tidak menyukainya, tetapi mereka harus bersikap baik kepada Percy karena dia adalah keponakan gubernur. Selain itu, dia juga terlibat dalam penyiksaan hewan. Dia juga seorang pemeras dan menyalahgunakan kekuasaannya sebagai penjaga penjara, dan sering menggunakan kekerasan psikologis terhadap siapapun yang dia lihat sebagai objek kekejamannya. Tak heran jika banyak pecinta film yang sangat membenci karakter yang diperankan oleh Doug Hutchison ini.

Dolores Umbridge (Harry Potter)

Dolores Umbridge pertama kali muncul dalam Harry Potter and the Order of the Phoenix. Dia diceritakan sebagai Asisten Senior Menteri Sihir. Selain Voldemort, Dolores Umbridge juga musuh Harry Potter yang digambarkan jahat. Umbridge memang tampak manis jika dilihat dari luar, namun dibalik itu dia sangat bertolak belakang. Umbridge pernah melarang Harry dan teman-temannya bermain Quidditch dan gemar menghukum dengan mentatokan kata-kata “I must not tell Lies” tangan muridnya. Mayoritas penggemar Harry Potter rasanya sepakat bahwa Dolores Umbridge menjadi salah satu karakter yang paling dibenci.

Itulah dia Geeks beberapa karakter yang paling dibenci dalam film. Meski ada banyak sekali penjahat yang pernah ditampilkan dalam film, tetapi para penjahat dalam daftar ini sukses menjadi yang paling dibenci.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/