Marvel Studios resmi merilis film Ant-Man: and the Wasp: Quantumania. Film ke-31 MCU ini menampilkan petualangan Ant-Man dan keluarganya yang terjebak dalam Quantum Realm. Mereka harus mencari cara agar keluar dari tempat tersebut. Tetapi perjuangan mereka tidak mudah, karena di saat yang sama, mereka juga harus menghadapi Kang the Conqueror.

Pada awal Januari, Marvel Studios sempat melakukan reshoot untuk film Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Namun hingga saat ini, penggemar tidak mengetahui bagian mana  yang harus mengalami perubahan akibat dilakukannya reshoot. Tapi sekarang, terungkap bahwa Marvel Studios melakukan beberapa penyesuaian pada ending Ant-Man: Quantumania. Berikut adalah  ending berbeda yang batal ditampilkan.

Kang Melarikan Diri

Ending film yang dibatalkan tadinya memperlihatkan saat Kang the Conqueror selamat. Kang berhasil menghentikan Scott dan melarikan diri dari Quantum Realm. Tapi sebelum itu, Kang menghajar Scott Lang secara membabi-buta, seperti yang dilakukannya di film asli. Saat Hope kembali untuk menyelamatkan Scott, mereka hampir menjebak Kang di Quantum Realm, tetapi pada akhirnya Kang berhasil melarikan diri, dan malah membuat Scott dan Hope terjebak di Quantum Realm.

Hank Pastikan Temukan Scott dan Hope

Karena Scott dan Hope terjebak di Quantum Realm, Hank memastikan kepada Janet dan Cassie bahwa dia akan menemukan cara untuk membawa kembali Scott dan Hope ke Bumi. Ini sangat berbeda dengan versi final di mana Hank, Janet, Cassie, dan Scott kembali ke San Fransisco, dengan Hank dan Janet yang menghadiri pesta ulang tahun Cassie dan memakan kue ulang tahun dari Baskin Robbins.

Hope Meyakinkan Scott Lang

Ketika Hope dan Scott terjebak di Quantum Realm, mereka sempat melihat-lihat lokasi sekitar. Kemudian Hope berbicara kepada Scott tentang apa yang terjadi. Hope juga memberi tahu Scott bahwa keluarganya akan baik-baik saja dan mempercayai mereka untuk membawanya keluar dari tempat tersebut. Hope juga mengatakan bahwa Cassie akan tahu apa yang harus dia lakukan untuk mengeluarkan keduanya.

Cassie Melihat Sesuatu

Di Bumi, Cassie berusaha untuk membawa kembali orang tuanya. Cassie menggunakan semua komputernya dan menjalankan berbagai program berbeda. Saat dia menatap ke layar komputer, dia melihat sesuatu, dan menyebabkan pupil matanya melebar dan tubuhnya terengah-engah. Adegan kemudian berubah menjadi hitam dan ditutup. Tidak diketahui secara pasti apa yang Cassie Lang lihat, tetapi itu akan terhubung dengan film selanjutnya.

Itulah dia Geeks beberapa adegan yang dihapus dari ending Ant-Man: Quantumania. Marvel Studios memang terkenal selalu merombak filmnya meski mereka akan merilis filmnya. Namun pada akhirnya, versi final Ant-Man: Quantumania justru membuat banyak penggemar kecewa. Terutama melihat bagaimana Kang the Conqueror kalah dengan mudah, dan bagaimana Cassie Lang dengan mudah membuka portal menuju Quantum Realm, sehingga Scott dan Hope dapat kembali.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/