Dengan sejumlah varian Kang the Conqueror (Jonathan Majors) yang sekarang mulai diperkenalkan di MCU, di mana masing-masing karakternya mempunyai tingkat ancaman yang berbeda-beda, tidak aneh jika kedepannya big bad villain penjelajah waktu dan multiverse ini dimunculkan kembali di berbagai kisah mendatang. Termasuk di film reboot Fantastic Four yang digadang-gadang akan mengambil porsi yang cukup besar pada Fase 6 MCU nanti, sama seperti film Avengers: The Kang Dynasty.

Kemunculan terbaru Kang sendiri saat ini tengah berlangsung di film Ant-Man and the Wasp Quantumania, di mana dia digambarkan sebagai penguasa Quantum Realm yang mau tidak mau harus dihadapi oleh Ant-Man (Paul Rudd), Wasp (Evangeline Lilly), Cassie (Kathryn Newton), Hank Pym (Michael Douglas), Janet Van Dyne (Michelle Pfeiffer), dan para pejuang kemerdekaan di semesta mini tersebut. Mengingat posisi Kang sebagai big bad villain Multiverse Saga, bisa dipastikan bahwa kemunculan variannya di Ant-Man and the Wasp Quantumania bukanlah yang terakhir.

Baru-baru ini, ketika ditanya oleh Den of Geek terkait potensi kemunculan Kang di film Fantastic Four mendatang, eksekutif Marvel Studios sekaligus produser Quantumania Stephen Broussard memberikan jawaban yang cukup samar sekaligus menarik. Dengan penuh kehati-hatian agar tidak membocorkan kisah MCU selanjutnya, Broussard mengatakan bahwa kedepannya memang tidak akan ada satu pun peristiwa MCU yang luput dari perhatian Kang the Conqueror.

“Saya tidak ingin berbicara terlalu spesifik tentang apa yang mungkin terjadi di film [Fantastic Four]. Mereka jelas memiliki galeri villain yang luar biasa dan sangat banyak. Namun dengan adanya ancaman Kang yang sangat plural (banyak dan beragam), saya pikir ke depannya tidak akan ada sudut MCU yang tidak terpengaruh oleh Kang dari Jonathan Majors,” ungkap Broussard.

Berdasarkan pernyataan eksekutif Marvel Studios ini bisa kita simpulkan bahwa kemunculan Kang selanjutnya bisa terjadi kapan saja, termasuk di film Fantastic Four. Kemungkinannya menjadi tidak terbatas, Kang bisa saja muncul sebagai firaun bernama Rama-Tut seperti kisah debut komiknya yang memang bertarung dengan Fantastic Four, atau muncul sebagai cameo seperti yang sering dilakukan Thanos di Infinity Saga. Sayangnya untuk mengetahui jawabannya kita harus menunggu sekitar dua tahun lagi, tepatnya saat film Fantastic Four tayang pada tanggal 14 Februari 2025 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.