Geeks tentu tahu dengan judul film Gladiator. Film yang dirilis pada awal tahun 2000 ini sukses besar kala itu, dan berhasil mendapat banyak penghargaan bergengsi. Filmnya menceritakan tentang mantan jenderal Romawi bernama Maximus, yang memilih menjadi gladiator untuk membalaskan dendam atas kematian keluarganya.

Dan setelah hampir 23 tahun, ada rencana untuk membuat sekuel Gladiator yang masih digarap oleh Ridley Scott. Filmnya pun menghadirkan aktor baru sebagai karakter utama, yaitu Paul Mescal. Beberapa waktu lalu, proses pembuatan film Gladiator 2 ditunda akibat aktor Mescal yang harus meyelesaikan syuting A Streetcar Named Desire.

Namun saat melakukan sesi wawancara dengan Deadline di BAFTA Awards, Mescal memberikan informasi terbaru tentang produksi pembuatan Gladiator 2. Meski tidak memberikan tanggal pastinya, tetapi dia memastikan produksi filmnya akan dimulai hanya dalam waktu beberapa bulan lagi.

Mescal mengatakan, “Di musim panas. Aku tidak yakin kapan tepatnya tanggal dimulainya produksi. Tetapi segera.” Memang sejauh ini, belum ada jadwal rilis pasti yang terungkap sehingga membuat para penggemar berspekulasi. Jika filmnya mulai diproduksi pada pertengahan tahun ini, itu berarti Gladiator 2 kemungkinan akan dirilis pada pertengahan atau akhir 2024.

Proses pengembangan Gladiator 2 sebenarnya sudah dilakukan selama bertahun-tahun lalu. Ide awalnya adalah menceritakan tentang karakter Maximus saat dia berada di akhirat. Namun kemudian ceritanya mulai bergeser ke karakter Lucius, putra Lucilla yang diperankan oleh Connie Nielson. Lucius sendiri muncul dalam film pertama, di mana ia diperankan oleh aktor Spencer Treat Clark.

Dan sekarang Mescal akan memerankan karakter tersebut versi yang lebih dewasa, dan mengambil alih perannya dari Treat Clark. Beberapa waktu lalu, Russell Crowe mengkonfirmasi bahwa dia tidak akan muncul kembali dalam film ini. Tidak hanya Crowe, karena Joaquin Phoenix yang menjadi lawan mainnya di film pertama juga tidak akan kembali.

Walau begitu, karakter yang mereka perankan masih bisa kembali, dalam sebuah adegan kilas balik, untuk sekedar menghubungkan film pertama dan kedua. Kita tunggu aja ya Geeks informasi selanjutnya tentang film ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/