Joker 2 alias Joker Folie a Deux merupakan film solo kedua sang Clown Prince of Crime DC dari sutradara Todd Phillips yang akan kembali dibintangi oleh aktor Joaquin Phoenix. Selain Phoenix, film ini juga sudah dipastikan akan dimeriahkan oleh bintang pop Lady Gaga yang berperan sebagai seorang psikiater Joker bernama Dr. Harleen Quinzel, alter ego Harley Quinn di DC Comics.

Untuk merayakan Hari Kasih Sayang, sutradara Todd Phillips baru saja merilis foto menarik yang menampilkan Joker tengah bersama Harley Quinn di filmnya. Sejauh ini masih belum diketahui seperti apa plot Joker Folie a Deux, yang jelas genrenya sendiri akan mengambil arah yang cukup drastis jika dibandingkan dengan film pertama. Di mana kisah sekuelnya ini akan dihadirkan dengan format drama musikal dari perspektif Harley Quinn.

Sebelumnya kita mungkin sudah tahu bahwa di ending film pertamanya, Joker telah dijebloskan ke dalam rumah sakit jiwa Arkham Asylum, dari situlah sepertinya Harley Quinn yang bertindak sebagai seorang psikiater akan bertemu dengan belahan jiwanya tersebut. Pada first look terbarunya mereka bahkan terlihat sangat mesra:

Tidak jelas bagaimana adegan di atas bisa terjadi, tetapi kemungkinan besar pada titik ini baik Joker dan Harley Quinn sudah saling jatuh cinta. Terlihat dari tatapan keduanya bahwa mereka telah melalui banyak hal bersama. Karena mempunyai genre musikal, bukan tidak mungkin adegan di Joker File a Deux ini terjadi saat keduanya sudah berada pada frekuensi ketidakwarasan yang sama.

Melihat bekas noda lipstik di bibirnya ada kemungkinan juga mereka berdua baru saja melakukan ciuman pertama. Meskipun pada fotonya Lady Gaga tidak mengenakan make up badut yang sering menjadi ciri khas Harley Quinn, tetapi sepertinya akan sangat menarik melihat bagaimana karakternya akan dihadirkan di film Joker Folie a Deux nanti.

Sebelumnya para penggemar juga banyak yang terkejut setelah melihat origin Joker di film pertamanya, di mana dia awalnya digambarkan sebagai seorang pria lemah bernama Arthur Fleck yang kemudian berakhir menjadi seorang kriminal karena keadaan yang terus-menerus menekannya.

Apakah Harley Quinn di film Joker Folie a Deux akan digambarkan sama tidak warasnya dengan Arthur? Hanya waktu yang bisa menjawabnya. Untuk sekarang, dari foto terbaru yang menampilkan mereka berdua setidaknya bisa kita simpulkan bahwa mereka berdua mempunyai perasaan yang sama-sama bergairah. Penampilan penuh mereka baru bisa kita saksikan saat filmnya tayang pada tanggal 4 Oktober 2024 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.