Sebentar lagi, MCU akan kedatangan tim baru. Menariknya, tim tersebut bukanlah Young Avengers, seperti yang diprediksi sebelumnya, melainkan Thunderbolts. Pada tahun lalu, Marvel Studios sudah mengkonfirmasi bahwa tim ini terdiri dari beberapa anggota seperti Bucky Barnes, Yelena Belova, John Walker, Antonia Dreykov, Ava Starr, dan Alexei.

Tidak diketahui apa misi utama mereka, tetapi Kevin Feige sudah memberikan sedikit bocoran tentang mereka. Saat melakukan sesi wawancara dengan Entertainment Weekly, Kevin Feige mengkonfirmasi bahwa film tersebut akan segera memulai syuting, bersamaan dengan film Blade.

Proses syutingnya akan dimulai pada musim panas ini di Atlanta. Selain itu, Feige juga mengkonfirmasi bahwa Winter Soldier alias Bucky Barnes bakal menjadi pemimpin dari Thunderbolts di MCU secara de facto.

“Saya mengatakan ini di D23, bahwa mereka (Thunderbolts) nyaris bukan pahlawan. Tak satu pun dari mereka akan menganggap bahwa diri mereka adalah pahlawan. Pemimpin de facto adalah Bucky Barnes, hanya itu yang perlu anda ketahui. Ini adalah pekerjaan yang luar biasa yang telah dilakukan Sarah Finn di seluruh MCU. Anda memiliki David Harbour dan Florence Pugh dan orang-orang ini yang berada di puncak permainan mereka.” Ungkap Kevin Feige.

Seperti yang disebutkan Feige, para anggota Thunderbolts tidak menganggap diri mereka pahlawan. Itu berarti tim ini akan sangat berbeda dari Avengers. Selain itu, mereka juga akan lebih gelap, dengan latar belakang mereka masing-masing. Meski Winter Soldier didapuk sebagai pemimpin Thunderbolts, tetapi sepertinya bukan dia yang menyatukan tim tersebut.

Seperti yang kita ketahui bahwa Valentina Allegra de Fontaine adalah sosok dibalik terbentuknya Thunderbolts. Dia mulai merekrut beberapa anggota, sehingga terbentuklah tim ini.

Valentina mirip seperti Nick Fury yang bekerja untuk menyatukan beberapa karakter untuk bergabung dengan Avengers. Dan kemungkinan Winter Soldier juga berada di bawah perintah Valentina nantinya. Akan sangat menarik melihat bagaimana WInter Soldier beraksi sebagai pemimpin Thunderbolts. Mungkin dia banyak belajar dari Captain America yang sudah memimpin Avengers. Kita tunggu aja ya Geeks aksi Winter Soldier dalam filmnya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/