Sebagai film keempat dari waralabanya, Captain America: New World Order akan berfokus pada karakter Sam Wilson (Anthony Mackie), Captain America baru di MCU. Selain Mackie, film garapan sutradara Julius Onah ini juga sudah dipastikan akan dimeriahkan oleh bintang veteran Star Wars, Harrison Ford yang diharapkan segera menjadi Red Hulk versi MCU, tetapi sebelum itu laporan terbaru justru menyebutkan bahwa dia akan lebih dahulu berperan sebagai presiden Amerika di film Captain America 4.

Sebelumnya Ford sendiri sempat mengungkapkan bahwa dia sengaja bergabung dengan Marvel Cinematic Universe karena ingin melakukan sesuatu yang tidak pernah dia lakukan. Meskipun tidak menjelaskan apakah perannya berhubungan dengan Red Hulk, tetapi Ford mengakui bahwa di Captain America 4 nanti dia akan memainkan karakter Thaddeus Ross yang memang merupakan antitesis Hulk di komiknya. Terlepas dari kemunculan Red Hulk yang masih menjadi misteri, Marvel Studios tampaknya memang menyiapkan peran yang cukup besar untuk Ford dan karakternya yang juga dikenal sebagai General Ross.

Baru-baru ini dalam sesi wawancaranya dengan Entertainment Weekly, bos Marvel Studios Kevin Feige mengatakan bahwa karakter Ross dari Harrison Ford akan menjadi presiden Amerika di film Captain America 4. Menurutnya dinamika antara Captain America dan presiden Amerika di filmnya nanti akan menjadi salah satu elemen yang layak untuk kita antisipasi, mengingat sebelumnya mungkin mereka pernah saling bertemu sebelum mencapai titik ini.

“Ini tentunya akan menjadi bagian terbesar dalam hidup Thaddeus Ross. Dia adalah presiden Amerika di filmnya,” ungkap Feige. “Ada dinamika antara Presiden Ross dan Sam Wilson. Mereka sebelumnya memang memiliki sejarah bersama, tetapi dalam film ini, kita akan melihat dinamika antara Captain America dan presiden Amerika Serikat dengan cara yang lebih luar biasa.”

Villain utama di film Captain America 4 memang bukan Red Hulk, melainkan Samuel Sterns alias Leader (Tim Blake Nelson) yang sempat muncul di film The Incredible Hulk. Namun dengan gambaran karakter Ross yang sudah cukup jelas ini tampaknya kehadirannya sebagai presiden akan memberikan dampak yang cukup besar pada petualangan Captain America baru di filmnya. Kita lihat saja nanti seperti apa dinamika mereka saat film Captain America :New World Order tayang pada 3 Mei 2024 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.