Sejak MCU pertama kali diperkenalkan pada tahun 2008, kita sudah banyak menyaksikan berbagai karakter menarik, baik itu seorang superhero, villain, atau bahkan karakter biasa. Tentunya masing-masing dari mereka menyimpan keunikannya tersendiri, yang membuat cerita menjadi sangat menarik. Meski sudah menghadirkan banyak karakter hebat, tetapi ternyata Geeks, ada beberapa karakter yang batal muncul di MCU karena berbagai alasan. Apa saja karakter yang batal muncul di MCU tersebut? Simak berikut ini Geeks!

Nova

Ketika film Guardians of the Galaxy akan dibuat, ada rencana untuk membawa Nova dalam film tersebut. James Gunn sendiri sudah mengkonfirmasi bahwa ada draft naskah film Guardians of the Galaxy yang memuat nama Nova (versi Richard Rider) di dalamnya. Tetapi setelah mempertimbangkan, akhirnya karakter tersebut batal ditampilkan. Menurut James Gunn, karakter Nova terlalu besar untuk dikenalkan dalam filmnya. Kemunculan karakter sekelas Nova bisa mendistraksi penonton, sehingga penonton akan lebih menyukainya ketimbang Star Lord. Tetapi sepertinya Nova akan diberikan kesempatan kedua untuk tampil di MCU.

Wonder Man versi Nathan Fillion

Wonder Man mungkin terdengar asing, tetapi dia sebenarnya pernah hampir muncul di film Guardians of the Galaxy 2. Tadinya karakter tersebut akan diperankan oleh Nathan Fillion. Gunn sangat ingin memasukan Wonder Man dalam film tersebut, tetapi dia tidak bisa menemukan cerita yang sempurna agar Wonder Man dapat muncul. Dan pada akhirnya Gunn mengubah rencananya dengan hanya menampilkan Wonder Man dalam bentuk poster saja. Tetapi pada akhirnya adegan yang menampilkan poster Wonder Man juga dipotong saat pasca produksi dilakukan, sehingga karakter tersebut benar-benar tidak muncul. Kabarnya adegan tersebut dipotong karena dianggap terlalu menganggu, dan memperlambat tempo film. Tetapi sebentar lagi, kita akan melihat versi Wonder Man berbeda.

Balder the Brave

Balder the Brave adalah karakter yang disiapkan untuk tampil dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Hal tersebut terungkap dari gambar storyboard filmnya yang memperlihatkan Balder the Brave sebagai salah satu anggota Illuminati dari Earth-838. Balder bakal menjadi perwakilan Asgard di tim superhero tersebut. Diperlihatkan bahwa Balder mati secara tragis, di mana dia menikam dirinya sendiri karena pengaruh sihir Wanda. Namun pada akhirnya karakter tersebut tidak jadi ditampilkan. Padahal aktor Daniel Craig dikabarkan akan memerankan karakter tersebut. Tidak diketahui secara pasti apa yang membuat karakter tersebut batal untuk tampil di MCU.

Morgan Stark

Di MCU, aktris kecil Lexi Rabe berhasil memerankan Morgan Stark yang sangat menggemaskan. Dia adalah anak hasil hubungan Tony Stark dan Pepper Potts, yang muncul dalam film Avengers: Endgame. Tetapi sebelum Lexi Rabe memerankan Morgan Stark, ada aktris lainnya yang lebih dulu mendapat kesempatan memerankannya yaitu Katherine Langford. Langford awalnya akan memerankan Morgan Stark versi dewasa. Bahkan kita bisa melihat penampilannya di adegan yang dihapus dalam film Avengers: Endgame. Setelah Tony Stark menjentikkan jarinya, Tony dan Morgan Stark dewasa bertemu di Soul Stone dan saling berbincang. Tidak diketahui apa yang membuat adegan tersebut dihapus dari film Avengers: Endgame.

Inhumans

Karakter terakhir yang batal muncul di MCU adalah para inhumans. Pada tahun 2014, Marvel Studios mengumumkan bahwa mereka akan membuat film Inhumans yang berada di phase 3 MCU. Rencananya film tersebut akan dirilis pada 2 November 2018, di antara Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame. Tentu saja filmnya akan menampilkan berbagai anggota Inhumans, dan Black Bolt dipastikan bakal muncul. Namun pada April 2016, film tersebut resmi dibatalkan dan Marvel Television resmi membuat series Inhumans yang ditayangkan perdana di ABC pada 29 September 2017. Namun series tersebut gagal total dan bukan menjadi bagian MCU. Dan hingga kini, hanya Black Bolt, Inhuman yang muncul di MCU, sementara Inhumans lainnya belum pernah muncul.

Itulah dia Geeks beberapa superhero yang batal muncul di MCU. Tetapi ada beberapa superhero dengan versi pemeran berbeda yang mendapat kesempatan untuk tampil lagi di MCU, contohnya adalah Wonder Man.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/