Besok, film Ant-Man and the Wasp Quantumania akan rilis di bioskop Indonesia. Film ini menampilkan kembalinya Ant-Man dan kawan-kawan, di mana mereka harus beraksi mengalahkan Kang the Conqueror yang menguasai Quantum Realm. Namun lewat trailer yang rilis beberapa waktu lalu, kita mengetahui bahwa Ant-Man kalah telak oleh Kang. Karena itulah banyak yang berspekulasi bahwa Ant-Man akan tewas dalam filmnya. Lantas jika Ant-Man tewas, siapa penerusnya?

Baru-baru ini, eksekutif kreatif di Marvel Studios, Stephen Broussard menyebutkan siapa penerus Ant-Man di MCU. Menurutnya, Cassie Lang disiapkan untuk menjadi penerus Scott Lang di masa depan, meski saat ini tidak ada proyek Young Avengers yang tengah digarap. Broussard juga mengakui betapa banyaknya proyek di Phase 4 MCU yang memperkenalkan pahlawan generasi berikutnya.

“Ini akan sangat erat dengan film Ant-Mant, karena ini adalah film tentang generasi berikutnya. Mantel Ant-Man diturunkan dari Hank Pym ke Scott Lang, dan sekarang mantelnya diturunkan ke Cassie, yang hampir sama seperti Ant-Man baru di MCU, meskipun dia tidak seperti itu, lebih seperti Wasp baru. “ Ungkap Broussard.

Beberapa waktu lalu, pemeran Cassie Lang di MCU, Kathryn Newton, sempat mengatakan bahwa Cassie Lang ingin menjadi seperti ayahnya. Selain itu, disebutkan juga bahwa Cassie Lang sangat ingin menjadi superhero, tetapi Cassie Lang tidak pernah mengatakan hal tersebut kepada ayahnya. Dengan semua bukti tersebut, maka sangat masuk akal jika film Ant-Man and the Wasp: Quantumania menghadirkan cerita di mana Scott Lang menyerahkan mantel Ant-Man kepada sang anak. Apalagi saat ini, MCU mulai bergerak ke arah baru, di mana mereka berfokus kepada superhero yang lebih muda.

Tetapi yang menjadi catatan bahwa dalam komik, Cassie Lang tidak pernah menjadi Ant-Man. Dia malah memiliki identitas superheronya sendiri yaitu Stature dan Stinger.  Apakah nantinya Cassie Lang akan digambarkan sebagai karakter yang berbeda dari komiknya? Well, kita tunggu aja ya Geeks akan seperti apa film Ant-Man and the Wasp: Quantumania yang akan dirilis besok.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/