Setelah sekian lama diantisipasi, akhirnya hari ini kita bisa melihat trailer baru film The Flash dan mengetahui secara sekilas seperti apa ancaman yang akan dihadapi oleh sang Scarlet Speedster di film solo pertamanya nanti. Semuanya ternyata bermula ketika Barry alias Flash (Ezra Miller) mendatangi sebuah universe alternatif dan kemudian ikut terlibat pertempuran besar di dalamnya. Menjelang perilisan filmnya, kali ini kita akan membahas sejumlah villain yang sejauh ini keterlibatannya sudah dikonfirmasi, termasuk yang baru-baru ini terlihat di trailer The Flash. Simak daftarnya di bawah ini. Geeks!

General Zod

Penggemar setia versi live action DC Universe pasti tahu siapa General Zod, khususnya yang sempat diperankan oleh aktor Michael Shannon di film Man of Steel (2013). Menariknya berdasarkan apa yang terlihat di trailer baru The Flash, ternyata villain kryptonian yang telah dibunuh oleh Superman di film pertamanya ini dipastikan akan kembali mengancam Bumi. Menurut Flash, kehadiran ‘varian’ Zod ini terjadi di Bumi alternatif tanpa metahuman yang bisa melindungi para manusianya.

Sama seperti kemunculan sebelumnya, Zod datang dengan membawa pasukannya dan juga persenjataan canggih Krypton yang dapat meratakan Bumi dengan mudah. Flash utama yang sadar betapa berbahayanya eksistensi Zod, mau tidak mau harus segera mengumpulkan para superhero yang bisa membantunya, termasuk varian Flash muda, Batman (Michael Keaton) yang telah memasuki usia pensiun, dan juga Supergirl (Sasha Cale) yang kekuatannya tidak jauh berbeda dengan Superman di universe sebelumnya.

Faura-Ul dan Para Pengikut Zod

Seperti yang sudah disinggung di atas, General Zod tidak akan datang sendirian ketika menginvasi Bumi alternatif di film The Flash. Nantinya dia akan ditemani oleh sejumlah panglima jahatnya, salah satunya yang sudah terkonfirmasi adalah Faora-Ul, kryptonian wanita yang diperankan oleh aktris Antje Traue.

Mengingat di film Man of Steel Faora-Ul sudah dikirim ke Phantom Zone, tampaknya yang akan muncul di film The Flash ini merupakan varian villain seperti General Zod. Melihat besarnya armada yang dibawa oleh Zod di trailernya, ada kemungkinan sejumlah pengikut jahat lain akan muncul juga di filmnya nanti, misalnya Jax-Ur, Tor-An, Car-Vex, Dev-Em II, dan Nadira yang memang sempat diperlihatkan juga di Man of Steel.

Pemerintah di Universe Alternatif

Berbeda dengan universe utama, di universe alternatif ini sepertinya pemerintah yang tidak terlalu familier dengan metahuman akan mengambil posisi sebagai antagonis atau villain di film The Flash. Seperti yang terlihat pada sejumlah adegan di trailer barunya, Flash dan Batman dipastikan akan berhadapan dengan militer pemerintah Bumi, khususnya ketika membebaskan Supergirl dari sebuah markas rahasia.

Sebelumnya memang sudah dikonfirmasi bahwa film The Flash sendiri akan mengambil sejumlah elemen dari peristiwa Flashpoint dari komik. Di mana di komiknya sendiri ketika Superman pertama kali tiba di Bumi, dia langsung dibawa oleh pemerintah dan kemudian disimpan di sebuah tempat gelap terpencil sehingga dia tidak bisa mendapatkan kekuatan dari sinar Matahari Bumi secara maksimal. Bedanya di The Flash yang akan berada pada posisi tersebut tidak lain adalah Supergirl. Itulah mengapa pemerintah punya peran yang cukup penting di filmnya nanti.

Dark Flash

Meskipun sosoknya belum terlihat di trailer baru The Flash, tetapi berdasarkan bocoran foto merchandise yang sebelumnya beredar teungkap bahwa Dark Flash akan hadir sebagai villain di filmnya nanti. Kemungkinan besar Dark Flash sendiri akan jadi antitesis Barry Allen alias Flash di universe alternatif. Seperti yang bisa kalian lihat pada gambar fanart di atas (via youssef_defenshi), Dark Flash mempunyai penampilan yang sangat kacau sekaligus mengerikan dengan kostum hitam yang ditumbuhi tanduk. Bukan tidak mungkin penampilan tersebut dia dapatkan ketika berusaha mengubah timeline sebuah universe agar sesuai dengan keinginannya, sama seperti yang dilakukan oleh Flash di awal filmnya.

Itulah para villain yang dipastikan akan jadi ancaman besar di film The Flash. Sejauh ini masih belum diketahui kapan tepatnya para villain ini akan muncul. Namun berdasarkan apa yang terlihat di trailernya, sepertinya General Zod dan pasukannya akan muncul bersamaan dengan dibentuknya tim superhero baru Flash yang terdiri dari Flash muda, Batman, dan Supergirl. Sedangkan Dark Flash mungkin memang sengaja dipersiapkan untuk jadi villain kejutan menjelang akhir petualangan Flash. Kita nantikan saja kebenarannya saat film The Flash tayang pada tanggal 16 Juni mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.