Trailer teranyar Fast Furious 10 alias Fast X baru saja meperlihatkan secara sekilas akan seperti apa petualangan terakhir Dominic Toretto (Vin Diesel) dan keluarga balapnya. Nantinya Dom dipastikan akan berhadapan dengan musuh dari masa lalu yang tampaknya mengincar semua anggota keluarga Dom dan berusaha memecah belah mereka. Dalam prosesnya Dom sampai harus berurusan dengan banyak karakter Fast & Furious, begitu juga dengan sejumlah karakter baru yang akan memeriahkan film Fast X mendatang. Mulai dari nenek Dom yang ramah sampai villain sangar, berikut ini para karakter baru di film Fast X yang perlu kalian tahu!

Tess

Sebelum trailernya dirilis, Fast X sebenarnya sudah mengonfirmasi bahwa aktris Brie Larson akan berperan sebagai karakter baru bernama Tess. Berdasarkan deskripsi resmi karakternya, Tess sendiri digambarkan sebagai seorang agen dari CIA, organisasi rahasia pemerintah yang sebelumnya dijalankan oleh Mr. Nobody. Sekarang berdasarkan apa yang terlihat di trailernya, tampaknya dia akan berbalik melawan CIA demi bertempur bersama Dom dan keluarga balapnya yang tengah diburu karena mendapatkan tuduhan palsu. Masih belum jelas apa yang menjadi motivasinya, kita lihat saja nanti.

Abuela Toretto

Pada awal trailer perdana Fast X kita diperlihatkan para karakter baru yang tidak lain adalah nenek dari Dom, Jacob, dan Mia Toretto, yaitu Abuela Toretto yang diperankan oleh aktris veteran Hollywood Rita Moreno. Sejauh ini masih belum diketahui akan sebesar apa peran Abuela di filmnya nanti, apakah dia tiba-tiba muncul dengan mobil sport dan ikut dalam pertempuran? Yang jelas dia akan menyempatkan diri untuk mampir dan memeriahkan pesta barbecue keluarga balap Dom. Di mana dia juga tampaknya akan memberikan sebuah wejangan kepada Dom, sebelum konflik besar dimulai.

Brian Marcos

Masih dari keluarga kandung Dom, Brian Marcos sebenarnya sudah pernah diperkenalkan di film F9 (2021), di mana karakternya diperankan oleh aktor kembar, Isaac dan Immanuel Holdane. Di film Fast X nanti, anak dari karakter Dom dan kekasihnya Elena yang tewas di The Fate of the Furious ini akan diperankan oleh aktor cilik baru Carlos De La Hoz. Sepertinya Brian merupakan salah satu elemen penting dalam cerita Fast X nanti, di mana dia akan diculik oleh villain utama bernama Dante, sehingga Dom mau tidak mau harus menyelamatkannya melalui sejumlah adegan dramatis seperti yang terlihat di trailer.

Karakter Pembalap Melchior

Aktris Daniela Melchior memang sudah lama dikonfirmasi akan membintangi film Fast X dan beradu akting dengan Vin Diesel. Beberapa hari yang lalu dia bahkan sempat menjadi orang pertama yang mengumumkan bahwa trailer filmnya akan dirilis hari ini. Sekarang, meskipun detail identitasnya masih belum terungkap, tetapi setidaknya trailer Fast X sudah memperlihatkan secara sekilas bahwa karakter baru yang akan diperankan oleh Melchior adalah seorang pembalap mobil asal Brazil, yang mempunyai hubungan cukup erat dengan masa lalu Dom.

Agen Aimes

Sejauh ini masih belum banyak yang terungkap dari karakter baru Agen Aimes yang diperankan oleh aktor Alan Ritchson di film Fast X. Di trailernya dia bahkan hanya muncul sekilas saat mengepung Dom bersama pasukan CIA di sebuah jembatan. Walaupun begitu, berdasarkan adegan singkat tersebut kemungkinan besar dia adalah sekutu bagi karakter villain Dante. Menurut deskripsi karakternya, Aimes merupakan pemimpin baru dari divisi rahasia CIA yang menggantikan Mr. Nobody. Entah bagaimana akhirnya dia dan Dante bisa bekerja sama, yang jelas Aimes berpotensi menjadi ancaman yang serius bagi Dom.

Dante Reyes

Terakhir, karakter baru Fast X yang tidak boleh kita lewatkan adalah villain utama yang bernama Dante Reyes. Diperankan oleh Jason Momoa, digambarkan sebagai karakter yang flamboyan sekaligus brutal, di mana ternyata dia adalah anak dari antagonis Fast Five, yaitu Hernan Reyes (Joaquim de Almeida). Dia sepertnya menaruh dendam yang sangat besar kepada Dom setelah kematian ayahnya. Itulah mengapa di film Fast X nanti dia akan berusaha menghancurkan keluarga Dom, bahkan sampai tega menculik Brian Marcos. Yang lebih menariknya lagi, dia juga dipastikan akan bersekutu dengan Cipher (Charlize Theron), villain utama di waralaba Fast & Furious yang juga akan kembali di Fast X.

Itulah 6 karakter baru yang akan memeriahkan film Fast X nanti. Terlepas dari peran masing-masing karakter baru ini, yang jelas kehadiran mereka semua akan menjadi elemen yang sangat penting di filmnya. Misalnya saja kemunculan Dante yang secara tidak langsung akan membuktikan bahwa apa yang telah dilakukan oleh Dom selama ini, yaitu untuk melindungi keluarganya, ternyata mempunyai dampak yang sangat buruk terhadap keluarga lain. Kita lihat saja nanti keseruan pertempuran mereka, saat film Fast X tayang pada tanggal 19 Mei mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.