Pada tahun 2022, Namor mendapat kesempatan untuk melakukan debut di MCU lewat Black Panther: Wakanda Forever. Dalam film tersebut, Namor memberikan teror kepada penduduk Wakanda. Namor bersama pasukannya datang membuat kekacauan, bahkan sampai membunuh ratu.

Tentu saja Shuri yang menjadi Black Panther baru tidak membiarkan Namor membuat kekacauan lebih jauh, dan dia turun langsung menghentikannya. Pertarungan alot pun terjadi, di mana Black Panther awalnya terluka parah melawan kehebatan Namor. Tetapi akhirnya, Black Panther mampu membalikkan keadaan setelah ia memotong sayap kecil Namor di kakinya. Menariknya, sayap Namor dipastikan akan kembali.

Baru-baru ini, Fight Coordinator dalam film Black Panther: Wakanda Forever, Aaron Toney, menjelaskan mengapa Black Panther harus menghancurkan sayap yang berada di pergelangan kaki Namor dalam film tersebut, Menurut Tobey, keputusan itu dilakukan agar pertempuran Black Panther melawan Namor menjadi lebih seimbang. Dia pun memastikan bahwa sayap Namor akan tumbuh kembali di masa depan MCU.

“Sangat menyenangkan bermain-main dengan sayap, anda tahu, spesial. Tapi juga, kata mereka, apakah kita bisa merobek sayapnya? Sayap-sayap itu akan tumbuh kembali, dia akan baik-baik saja, tetapi itu memberi Anda kesempatan untuk memanusiakan karakter itu (Namor), dan membuat Namor datang kepada Shuri. Dan itu artinya Shuri pintar.” Ungkap Tobey.

Lewat apa yang diungkap Tobey, tanpa sayap, Namor menjadi lebih setara dengan manusia. Sayap itulah yang diincar Black Panther sejak awal. Tanpa sayap, Black Panther lebih mampu menghadapi Namor, terutama di darat. Dan itu menjadi momen bagi Black Panther untuk menghajar balik Namor.

Sejak melakukan debut di Marvel Comics pada tahun 1939, Namor memang memiliki sayap khas di kakinya. Berkat sayap itulah, Namor memiliki keuntungan mobilitas yang tinggi saat menghadapi lawan-lawannya. Dia juga bisa melakukan banyak serangan cepat dengan memanfaatkan sayap tersebut.

Beberapa waktu lalu, produser Marvel mengkonfirmasi bahwa kekuatan Namor setara dengan Hulk. Dan jika Namor masih bisa menggunakan sayapnya, dia akan jauh lebih mematikan dari yang kita kira.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/