MCU dianggap sebagai jagad sinematik terbesar sepanjang masa, bersaing dengan nama besar lainnya seperti Star Wars dan DC Universe. MCU telah dimulai pada tahun 2008 lewat film Iron Man, dan sejak itulah film-film dalam jagad sinematik ini terus bertambah. Terhitung sudah ada lebih dari 20 film yang pernah dibuat, dan semakin bertambah dengan series dan film terbarunya yang masih akan dibuat.

Kemegahan MCU ini tak lepas dari tangan dingin Kevin Feige. Tetapi tahukah kalian bahwa Feige hampir dipecat dari Marvel? Baru-baru ini, CNBC menyebutkan bahwa Ike Perklmutter (mantan CEO Marvel Entertainment) hampir memecat Kevin Feige di tahun 2015. CNBC sendiri mendapat informasi tersebut secara langsung dari Bob Iger, yang sekarang menjabat kembali sebagai CEO Disney menggantikan Bob Chapek.

“Pada tahun 2015, Permultter pernah berencana memecat Kevin Feige, yang menjalankan Marvel Studios atau yang membuat film pada saat itu. Saya berpikir itu adalah kesalahan, dan turun tangan untuk mencegah itu terjadi. Saya pikir Kevin adalah seorang eksekutif yang sangat berbakat.” Ungkap Bob Iger kepada CNBC.

Menurut sumber, Bob Iger mencegah keputusan Perlmutter untuk memecat Kevin Feige, sehingga Perlmutter sangat marah, dan menunjukkan ketidak senangannya. Karena itulah Bob Iger kemudian memisahkan Marvel Studios dan Marvel Entertainment, di mana Marvel Studios dipimpin oleh Kevin Feige sebagai studio yang berfokus pada film MCU.

Sementara itu Ike Perlmutter masih dipercayai untuk menjabat sebagai pemimpin Marvel Entertaiment yang berfokus pada konten di televisi. Tetapi Marvel Studios dan Marvel Entertainment berada di bawah pengawasan Alan Horn yang ditunjuk di bawah naungan Wal Disney Studios. Sejak itulah disebutkan bahwa tegangan yang terjadi antara Feige dan Perlmutter mulai berkurang, dan mereka pun sempat bekerja bersama.

Sebagian penggemar menganggap jika Kevin Feige dipecat, maka itu akan menjadi keputusan terburuk dalam sejarah Hollywood. Apalagi ketika itu Feige sudah merancang seperti apa jalannya MCU, dan terbukti dia mampu membawa MCU ke arah yang positif dalam Infinity Saga, sesuatu yang justru gagal dilakukan oleh pesaingnya, DC.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/