Fantastic Four adalah tim superhero yang sangat fenomenal. Diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby, mereka terdiri dari beberapa anggota seperti Mister Fantastic alias Reed Richards, Thing alias Ben Grimm, Invisible Woman alias Sue Storm, dan Human Torch alias Johnny Storm. Semuanya terkena radiasi kosmik yang membuat mereka mendapatkan kekuatan super.

Mereka sangat populer sehingga beberapa studio besar mencoba mengadaptasi ceritanya ke dalam film. Terhitung sudah ada 4 film Fantastic Four yang pernah dibuat yaitu film Fantastic Four di tahun 1994, dua film Fantastic Four garapan Tim Story, dan terakhir adalah reboot Fantastic Four di tahun 2015 garapan Josh Trank.

Setelah Fantastic Four bergabung ke MCU, kita pun akan segera melihat mereka beraksi.
Baru-baru ini, Matt Shakman mengkonfirmasi bahwa produksi atau syuting film Fantastic Four akan dimulai pada awal 2024. Namun Shakman tidak menyebutkan secara pasti kapan tepatnya. Menariknya, Shakman juga sempat mengutarakan kesenangannya bisa kembali menggarap film Marvel, setelah sebelumnya dia mengerjakan Star Trek selama bertahun-tahun.

“Ketika ada kesempatan dengan Fantastic Four muncul, terlalu sulit untuk melewatkannya, dan pulang ke Marvel adalah tempat yang saya sukai, apalagi saat mengerjakan Wandavision dan berkolaborasi dengan orang-orang yang luar biasa. Jadi ya saya sangat bersemangat untuk mengerjakan Fantastic Four”. Ungkap Shakman kepada Variety.

Pada akhir Agustus 2022, Shakman memang telah mengundurkan diri sebagai sutradara film Star Trek 4. Dan setelah Shakman resmi mengundurkan diri, ia pun langsung bernegosiasi dengan Marvel Studios untuk menyutradarai Fantastic Four, setelah sebelumnya Jon Watts mundur dari proyek tersebut.

Awalnya film Fantastic Four akan dirilis pada November 2024, tetapi kemudian diundur selama satu tahun ke 2025 bersama proyek MCU lainnya seperti Blade, Deadpool 3, dan Avengers: Secret Wars.

Sejauh ini, belum ada nama-nama pemeran yang terlibat dalam film ini. Beberapa waktu lalu, Marvel Studios mengkonfirmasi bahwa mereka tidak akan lagi menampilkan Reed Richards yang diperankan oleh John Krasinski. Kita tunggu aja ya Geeks, siapa aktor beruntung yang mendapat kesempatan untuk memerankan anggota Fantastic Four.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/