Dalam franchise Naruto terdapat beberapa karakter yang dianggap memiliki level kekuatan dewa, yang membuat mereka mampu untuk menghancurkan sebuah planet. Seperti yang Geeks ketahui, dalam franchise Naruto ada banyak karakter yang dihadirkan dalam ceritanya. Mereka masing-masing memiliki kedahsyatan mulai dari teknik Ninjutsu atau pun Genjutsu.

Biasanya, berbagi teknik dahsyat tersebut mereka gunakan untuk menghadapi berbagai musuh-musuh kuat. Level kedahsyatan dari beberapa karakter diketahui tidak mampu untuk disamai oleh karakter lain. Bahkan, kekuatan mereka dianggap setara dengan dewa. Saking dahsyatnya kekuatan karakter tersebut, mereka bisa menghancurkan sebuah planet. Berikut adalah beberapa karakter berkekuatan dewa yang mampu menghancurkan planet.

Hagoromo Otsutsuki

Sebagai salah satu karakter terkuat, tidak aneh jika kemudian Hagoromo merupakan memiliki kekuatan setara dewa yang bisa menghancurkan sebuah planet. Hagoromo mampu bertarung melawan sang ibu, Kaguya, yang notabene merupakan karakter terkuat di seluruh franchise Naruto selama berbulan-bulan bersama sang adik Hamura. Hagoromo bahkan berhasil menyegel sang ibu dan mengirimnya ke bulan.

Semua hal luar biasa tersebut dilakukan oleh Hagoromo Otsutsuki bahkan tidak dilakukan di masa kejayaannya. Setelah mengalahkan Kaguya, Hagoromo kemudian menjadi lebih kuat lagi dengan menjadi jinchuriki bagi monster ekor 10. Di akhir hayatnya, Hagoromo kemudian melepaskan chakra monster ekor 10 dan kemudian menyebarkannya yang mana sekarang kita kenal sebagai Bijuu.

Madara Uchiha

Madara memang diketahui merupakan salah satu karakter terkuat di seluruh franchise Naruto dan semua hal itu bisa terjadi berkat dirinya yang menjadi jinchuriki bagi monster ekor 10. Dengan berhasil mendapatkan kemampuan Rinne-Sharingan, artinya Madara mendapatkan kekuatan yang sangat luar biasa. Contohnya adalah dia mampu menjatuhkan meteor ke satu titik tertentu.

Madara memiliki cukup kekuatan untuk menghancurkan sebuah planet dan hal ini membuktikan bahwa dia tidak butuh pembuktian apa pun terkait masalah kekuatannya. Kedahsyatan dari kekuatan Madara bisa kita lihat dari sosoknya yang mampu untuk menjadi satu-satunya rival dari Hashirama Senju. Dan dalam perang dunia shinobi keempat, butuh seluruh pasukan aliansi untuk bisa menandingi kekuatan Madara.

Kaguya Otsutsuki

Kaguya Otsutsuki adalah salah satu karakter terkuat yang pernah muncul dalam cerita Naruto. Sama seperti klan Otsutsuki lainnya, Kaguya Otsutsuki juga memiliki kemampuan yang sangat dahsyat. Bahkan kemampuannya tersebut dikatakan lebih hebat dan lebih kuat dibandingkan Madara Uchiha. Dengan menggunakan kekuatannya, dia bisa menghancurkan sebuah planet.

Kaguya bahkan diketahui memiliki kekuatan yang lebih dari Hagoromo Otsutsuki. Dengan menggunakan kekuatan Rinne-Sharingan, Kaguya mampu membuka portal menuju enam dimensi berbeda dan bahkan mampu secara instant melakukan teleportasi, baik dirinya atau orang di sekitarnya, ke lokasi yang dia inginkan. Kaguya bahkan jadi musuh utama para aliansi shinobi di seluruh dunia dalam perang dunia shinobi keempat.

Kinshiki Otsutsuki

Pertama kali diperkenalkan di seri Boruto, Kinshiki merupakan partner dan penjaga dari Momoshiki Otsutsuki. Dia diketahui memiliki Doujutsu Byakugan, meskipun mata yang dia miliki berbeda dengan para orang-orang di klan Hyuga. Kemampuan Kinshiki sangat luar biasa bahkan dia bisa membelah sebuah planet tanpa kerepotan dengan senjatanya.

Kekuatan dahsyat dari Kinshiki Otsutsuki terbukti mampu menandingi kekuatan Sasuke, serta dia mampu menghabisi beberapa Kage sekaligus. Hal ini bisa kita lihat di awal series Boruto: Naruto Next Generation. Pada saat itu, Kinshiki muncul bersama Momoshiki dan membuat kekacauan pada saat ujian Chuunin berlangsung. Kedua Otsutsuki ini kemudian jadi lawan bagi para Kage, Sasuke, dan juga Boruto.

Momoshiki Otsutsuki

Momoshiki Otsutsuki merupakan salah satu dari tiga anggota klan Otsutsuki yang datang ke bumi untuk mencari kekuatan Chakra terbesar di planet ini, yang tidak lain adalah chakra Kurama yang ada dalam diri Naruto. Di awal series Boruto Momoshiki sempat diperlihatkan bertarung melawan Naruto dan Sasuke sekaligus, tapi nyatanya mereka berdua masih bukan tandingan seorang Momoshiki.

Dengan menggunakan Rinnegan di tangan kirinya, Momoshiki mampu menyerap semua chakra. Di tangan kanannya, dia mampu membuat Jutsu berkali-kali lipat lebih kuat dan mampu menangkis serangannya. Saat ini, Momoshiki sendiri sedang bersemayam di tubuh Boruto setelah dia menanamkan segel Karma miliknya. Dan kemungkinan, Momoshiki masih akan jadi ancaman besar kedepannya.

Dengan memiliki kekuatan dahsyat, para karakter di atas dianggap memiliki yang setara dengan dewa. Dan kekuatan tersebut diketahui mampu untuk menghancurkan sebuah planet. Melihat kedahsyatan dari kekuatan yang dimiliki oleh para karakter di atas memang rasanya wajar jika mereka mampu menghancurkan planet dan dianggap sebagai karakter terkuat.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.