Meskipun jadwal tayang Madame Web masih satu tahun lagi, tetapi tidak sedikit penggemar yang sudah tidak sabar ingin segera melihat film spinoff Spider-Man ini. Pasalnya ada banyak karakter menarik yang dirumorkan akan muncul di film live action Marvel versi Sony’s Spider-Man Universe ini, salah satunya adalah Spider-Woman.

Setelah sempat dikabarkan akan berperan sebagai Spider-Woman, kali ini aktris Emma Roberts akhirnya buka suara terkait peran yang sebenarnya di film spinoff Spider-Man tersebut. Bagi yang belum tahu, sebelumnya memang sempat beradar sejumlah bocoran foto behind-the-scene Madame Web yang memperlihatkan Roberts keluar dari set dengan properti perut hamilnya.

Berdasarkan hal tersebut tidak sedikit penggemar yang spekulasi bahwa peran Emma Roberts di spinoff Spider-Man nanti adalah Jessica Drew alias Spider-Woman, yang memang di komiknya pernah diceritakan tengah hamil saat beraksi sebagai manusia laba-laba. Walaupun begitu, perlu kita catat juga bahwa penampilannya di set Madame Web pada saat itu hanya mengenakan daster biasa bukan kostum superhero.

Baru-baru ini dalam sesi wawancaranya dengan podcast Shut Up Evan, Emma Roberts akhirnya mengungkapkan seperti apa perannya di film Madame Web mendatang, yang menurutnya bukanlah superhero seperti yang dirumorkan. “Yang bisa saya katakan sekarang adalah saya bukan superhero [di Madame Web]. Sebagian orang mungkin berpikir dia adalah superhero, tetapi faktanya bukan, karena saya tidak punya kekuatan supernatural,” ungkap Roberts.

Meskipun tidak menjelaskan secara detail siapa nama karakternya, untuk saat ini Roberts hanya bisa berjanji bahwa filmnya nanti bukanlah film Marvel pada umumnya. “Ini sangatlah berbeda dari kebanyakan film Marvel, ceritanya sangat mendasar. Yang saya suka film ini mempunyai banyak sekali aktris hebat, sehingga ceritanya sangat berfokus pada wanita, dan saya pikir ini mungkin tidak seperti yang orang lain harapkan,” tambah Roberts.

Maksud dari pernyataan terbaru Emma Roberts ini mungkin film spinoff Spider-Man yang dibintanginya akan melebihi ekspektasi penggemar, meskipun karakter yang diperankannya bukan Spider-Woman. Hal ini tentunya membuat film Madame Web mendatang terdengar lebih menarik lagi, mengingat film Venom dan Morbius dari Sony justru dianggap kurang berhasil dalam menyajikan tayangan superhero mainstream. Keberhasilan Madame Web ini hanya akan terungkap saat filmnya tayang pada tanggal 16 Februari 2024 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.