Franchise Creed pertama kali dirilis tahun 2015, dengan membintangi beberapa aktor besar seperti Sylvester Stallone sebagai Rocky Balboa dan Michael B. Jordan sebagai Adonis. Yap, Creed sebenarnya menjadi franchise lanjutan dari Rocky yang sangat populer di tahun 70 hingga 80-an. Namun, franchise Creed tak lagi menjadikan Rocky sebagai karakter utama, melainkan Adonis yang menjadi protagonisnya.

Tidak lama lagi, kita akan segera melihat kelanjutan franchise Creed. Pada Maret mendatang, film Creed 3 bakal dirilis. Penggemar pun bertanya-tanya tentang nasib franchise ini setelah film ketiganya. Nah, saat mempromosikan film Creed 3, Michael B. Jordan mengatakan bahwa dia berencana memperluas franchise Creed, dengan membuat film Creed 4 dan spin off-nya.

Aktor sekaligus sutradara ini memastikan bahwa status Creed 4 sudah pasti akan dibuat, sementara spin off Creed masih dalam tahap pertimbangan. Tetapi melihat masih luasnya cerita yang bisa dihadirkan, dan antusiasme penggemar terhadap franchise Creed, maka sepertinya tak butuh waktu lama untuk membuat spin off Creed.

Michael B. Jordan lalu mengatakan, “Saya hanya ingin memperluas Creed-verse, tetapi pastinya mengharapkan hal-hal lain yang ada di sekitar Creed.” Lewat apa yang dikatakan oleh Jordan, sepertinya cerita dalam franchise Creed masih jauh dari kata selesai, dan ia memang melihat adanya cerita baru yang bisa digali sekitar franchise Creed.

Meski tanpa kemunculan Rocky yang diperankan Sylvester Stallone, franchise Creed masih akan terus berlanjut. Creed 3 bakal membuktikan sesukses apa franchise ini tanpa Stallone, karena filmnya benar-benar akan berfokus kepada karakter Adonis. Dalam Creed 3, Adonis diceritakan akan bertarung dengan Damian Anderson yang diperankan Jonathan Majors.

Dalam trailer Creed 3, terungkap bahwa Damian dan Adonis adalah teman dan rival di masa lalu. Dan akan sangat menarik melihat pertarungan antara keduanya dalam ring tinju. Nah menariknya, akan ada lompatan waktu antara film kedua dan ketiga. Dalam film ketiga, kita akan diperlihatkan dengan dinamika yang terjadi antara Adonis dan keluarganya yang terdiri dari tiga orang. Kita tunggu aja ya Geeks kelanjutan dari cerita Creed nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/