Berbeda dengan sebelumnya, film teranyar Transformers yang berjudul Transformers: Rise of the Beasts dipastikan akan mengganti Decepticon dengan kelompok robot jahat baru yang disebut Terrorcon. Berdasarkan gambaran yang disampaikan oleh Optimus Primal di trailernya, kelompok robot antagonis ini nantinya akan hadir sebagai kegelapan yang mengancam Bumi dan seluruh isinya, tanpa terkecuali bagi Autobot yang berusaha melindungi para manusia. Terlepas dari tujuannya yang masih menjadi misteri, berikut ini anggota Terrorcon yang sudah dikonfirmasi akan jadi ancaman besar di filmnya nanti!

Scourge

Sebagai villain utama di film Transformers: Rise of the Beasts, Scourge tampaknya akan tampil lebih mengerikan dari robot mana pun yang sudah terungkap di trailernya. Pemimpin dari Terrorcon yang disuarakan oleh Peter Dinklage ini mempunyai bentuk perubahan alternatif sebagai truk Peterbilt hitam. Di mana desain tersebut tampaknya memang sengaja disematkan kepadanya agar penggemar tahu bahwa Scourge akan jadi saingan terberat bagi Optimus Prime, seperti di beberapa cerita animasinya. Di trailernya, bahkan ada sebuah cuplikan yang memperlihatkan Scourge mampu menghadapi banyak Autobot sekaligus. Hal ini menandakan bahwa dia bukan hanya sekadar antagonis biasa.

Battletrap

Anggota Terrorcon selanjutnya yang sudah terungkap melalui trailer Transformers Rise of the Beasts adalah Battletrap. Meskipun namanya terdengar mirip dengan Decepticon yang muncul di serial animasi pertama Transformers (1984), tetapi penampilan Battletrap versi live action ini justru sepenuhnya baru dan juga tampak sangat mengintimidasi. Di mana bentuk perubahan alternatif dari Terrorcon kekar ini adalah mobil derek GMC TopKick C7000 berwarna oranye. Menariknya, suara Battletrap sendiri akan diisi oleh aktor David Sobolov, yang juga menyuarakan Maximal Rhinox di filmnya nanti.

Nightbird

Selain para Terrorcon jantan, film Transformers Rise of the Beasts juga dipastikan akan menghadirkan robot jahat betina bernama Nightbird, yang disuarakan oleh aktris Michaela Jae Rodriguez. Di versi animasinya, Nightbird sendiri dikenal sebagai robot ninja yang mempunyai keahlian untuk mengendap-ngendap dan menyerang musuh dari belakang. Terlepas dari desainnya yang berbeda di film Rise of the Beasts nanti, di mana Nightbird mempunyai bentuk perubahan Nissan Skyline GT-R R33, dia tampaknya masih akan tetap digambarkan sebagai Terrorcon yang sangat mematikan. Dalam salah satu cuplikan trailernya, Nightbird bahkan diduga bisa terbang dengan booster di punggungnya.

Freezer

Setelah sebelumnya sempat diisukan akan muncul robot jahat keempat di Transformers Rise of the Beasts, akhirnya baru-baru ini terungkap siapa Terrorcon yang dimaksud. Dia adalah Freezer, Terrorcon bertangan empat yang mampu berubah menjadi senjata andalan bagi Scourge dan Terrorcon lainnya. Masih belum diketahui juga apakah dia triple changer atau bukan. Jika iya, artinya Freezer mungkin masih punya satu bentuk perubahan mobil yang belum terungkap. Sayangnya untuk sekarang masih belum diketahui siapa aktor yang akan mengisi suara karakternya. Semoga saja di trailer keduanya nanti kita bisa melihat lebih banyak detail dari robot mengerikan yang satu ini.

Terrorcon Minion

Terakhir, berdasarkan apa yang terlihat di trailer Transformers Rise of the Beasts, tampaknya Scourge dan Terrorcon lain akan membawa sejumlah minionnya untuk melancarkan tujuan mereka di Bumi. Seperti yang bisa kalian lihat pada gambar di atas, di belakang Battletrap terdapat sejumlah minion yang akan membantu Terrorcon dalam melawan Autobot dan Maximal. Tubuh mereka sekilas terlihat mirip seperti Freezer versi lemah, tetapi dengan jumlah yang sangat banyak. Kehadiran minion Terrorcon ini secara tidak langsung telah mengonfimarsi bahwa pertempuran final di filmnya akan sangat besar.

Itulah para robot Terrorcon yang sudah dikonfirmasi akan menjadi ancaman di film Transformers Rise of the Beasts. Bukan tidak mungkin jumlah mereka akan terus bertambah seiring dengan promosi yang masih berlangsung sampai hari ini. Yang jelas untuk sekarang setidaknya sudah bisa dipastikan bahwa di filmnya nanti Autobot dan Maximal akan menghadapi satu pemimpin kuat Terrorcon, tiga panglima jahat, dan sejumlah minion. Kita lihat saja nanti seperti apa aksi mereka di film Transformers Rise of the Beasts yang akan tayang pada tanggal 9 Juni mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.