Black Panther: Wakanda Forever alias Black Panther 2 menjadi film terakhir MCU yang dirilis tahun 2022 lalu. Di antara beberapa film phase 4 MCU, Black Panther: Wakanda Forever mendapat banyak pujian. Seperti yang kita ketahui, para penggemar menganggap bahwa kualitas film-film di phase 4 MCU menurun, terutama film Thor: Love and Thunder yang dianggap buruk oleh sebagian fans.

Tetapi nasib berbeda didapatkan oleh Black Panther: Wakanda Forever, di mana film ini mendapat review yang positif. Dan yang luar biasanya lagi, film ini berhasil masuk dalam 5 nominasi Oscar dalam beberapa kategori seperti Best Costume Design, Makeup and Hairstyling, Visual Effects, dan lain-lain. Ternyata, film Black Panther: Wakanda Forever hampir memiliki ending berbeda.

Baru-baru ini, USA Today membagikan ending alternatif dari film Black Panther: Wakanda Forever yang dihapus. Ending tersebut memperlihatkan tentang pertemuan kembali Shuri dan Okoye. Okoye mengucapkan selamat tinggal kepada Shuri. Tetapi Okoye tak pergi begitu saja, karena dia meminta Shuri untuk menghubunginya jika membutuhkan. “Jika kamu membutuhkanku, kapan saja, di mana saja.”

Tidak diketahui secara pasti mengapa ending tersebut dihapus dari film Black Panther: Wakanda Forever. Padahal ending tersebut cukup emosional dan mampu menyentuh hati penonton. Seperti yang kita ketahui bahwa Okoye dipecat sebagai Dora Milaje oleh Ratu Ramonda, setelah Shuri diculik oleh bangsa Talocan. Meski Okoye tak lagi menjadi Dora Milaje, dia tetap membantu penduduk Wakanda dalam mengalahkan Namor dan Talocan.

Sejauh ini, ada banyak adegan yang dihapus dari film Black Panther: Wakanda Forever. Tetapi ini menjadi adegan yang paling menyentuh. Bagaimana tidak? Adegannya menampilkan perpisahaan Okoye dan Shuri, meski keduanya sudah lama bersama. Seperti yang kita ketahui bahwa Okoye sudah lama menjadi Dora Milaje, dan Shuri tumbuh besar bersama Okoye.

Tetapi kemungkinan besar, Okoye masih akan kembali di masa depan MCU, mengingat dialog terakhirnya dalam ending alternatif tersebut. Mungkin keduanya akan melakukan reuni di film Black Panther 3, jika film tersebut benar-benar dibuat. Kita tunggu aja ya Geeks kelanjutan ceritanya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/