Pada akhir tahun lalu, Warner Bros. telah mengumumkan bahwa masa depan DC Universe telah mereka serahkan sepenuhnya pada DC Studios yang sekarang dipimpin oleh bos baru, James Gunn dan Peter Safran. Sekarang, sesuai dengan janjinya Gunn baru saja membagikan sebuah video kejutan yang sekarang trending di Twitter, di mana dia mengumumkan sejumlah proyek baru termasuk serial dan film dari Chapter pertama DC Universe yang akan mengambil tema ‘Gods and Monsters’.

Adapun deretan proyek yang telah terungkap di antaranya adalah serial animasi Creature Commandos, serial Waller, film Superman: Legacy (11 Juli 2025), serial Lanterns, film The Authority, serial Paradise Lost, film baru Batman dan Robin berjudul The Brave and the Bold, film sekuel Battinson The Batman Part II (3 Oktober 2025), serial Booster Gold, film Supergirl: Woman of Tomorrow, sampai film horor Swamp Thing sebagai penutup Chapter pertama DC Universe. Cukup jelas bahwa semua proyek mendatang DC Universe ini telah menggambarkan sejumlah dewa dan monster seperti yang Gunn dan Safran maksud.

Jika kita perhatikan judul dari sejumlah proyek barunya, tema Gods and Monsters memang cocok untuk Chapter pertama DC Universe. Misalnya Creature Commandos yang sudah dipastikan akan memperkenalkan tim super berisi monster-monster klasik yang aneh. Begitu juga dengan Swamp Thing yang sudah pasti akan menjadi debut bagi monster rawa bernama sama yang dikomiknya digambarkan sebagai pelindung tumbuhan di alam semesta.

Sedangkan untuk menggambarkan dewa, Chapter pertama sudah memiliki film Superman: Legacy yang akan menceritakan kisah tentang Superman muda. Seperti yang kita tahu, karena kekuatan supernya, Superman sering dianggap sebagai dewa oleh manusia Bumi. Dan hal yang sama juga mungkin berlaku pada Supergirl di film Supergirl: Woman of Tomorrow mendatang. Serta tidak ketinggalan juga serial Paradise Lost yang akan berlangsung di tempat kelahiran Wonder Woman, yaitu Themyscira. Di komiknya sendiri Themysira mempunyai hubungan yang cukup erat dengan mitologi dewa Yunani.

Pada tahun 2015, sebenarnya DC juga pernah merilis sebuah film animasi Justice League: Gods & Monsters, meskipun tidak ada hubungannya dengan Chapter pertama jagat sinema DC Universe, tetapi hal tersebut secara tidak langsung telah menjelaskan bahwa sejak awal tema dewa dan monster sudah menjadi jati diri DC. Bagaimana menurut kalian dengan judul Gods and Monster ini, Geeks? Setidaknya dengan ini kita bisa mengharapkan kemunculan lebih banyak dewa dan monster pada masa depan DC Universe. Kita nantikan saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.